Dinyatakan Lulus, Siswa Siswi SMPN 1 Pandeglang Bagi Bagi Takjil

Pandeglang, Badakpos.com – Pengumuman kelulusan merupakan satu hal yang sangat dinantikan oleh setiap siswa baik SMP maupun SMA. Namun, tidak sedikit siswa salah memaknai saat setelah mengetahui dirinya telah dinyatakan lulus. Berbeda, Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pandeglang merayakan kelulusan nya dengan bagi – bagi takjil untuk berbuka puasa. ” Kami mendapatkan himbauan dari Dinas Pendidikan agar para siswa tidak melakukan aksi corat coret baju, makanya kami melakukan inisiatif bagi – bagi takjil sebagai rasa syukur kami kepada Allah.SWT,” ungkap Tini Sriatin pembina Osis SMPN 1 Pandeglang saat ditemui kemarin sore, Senin (28/5).

 

Menurut Tini, agar tidak terjadi aksi corat coret baju oleh siswa yang lulus, pihaknya dari jauh hari sudah melayangkan pemberitahuan kepada para siswa. “Alhamdulillah mereka (Siswa dan Siswi -red) tidak ada yang melakukan aksi corat – coret pasca diumumkannya kelulusan tanggal 28 mei,” ungkapnya.

 

Terpisah, Mega Hari Hasan Humas SMPN 1 Pandeglang mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi acara yang dilakukan para siswa dan siswi yang telah menerima kelulusan. Kata dia, kegiatan ini patut ditiru oleh angkatan yang akan datang. “Berbagi takjil adalah kegiatan yang baik sekali. Dan hal positif lainnya yang dapat dilakukan adalah menyumbangkan pakaain sekolah nya jika tidak lagi dipakai,” kata Mega. (Bp3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *