Dirbinmas Polda Banten, Hadiri Milad Ponpes Modern Darel Azhar 

0
1

Lebak, Badakpos.com – Dalam rangka Milad Ponpes Modern Darel Azhar yang ke 25, Wadir Binmas Polda Banten AKBP Zaenudin turut menghadiri acara yang diselenggarakan di Aula Ponpes Darel Azhar Rangkasbitung, Lebak, Sabtu (07/03).

Tampak hadir dalam acara tersebut Pimpinan Ponpes Darel Azhar DR.KH. Ikhwan Hadiyyin, Kapolda Banten yang diwakili oleh Wadir Binmas AKBP Zaenudin, Pimpinan Ponpes Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal, Ketua MUI Banten, Ketua FSPP Banten KH. Sulaiman Efendi, Pimpinan Mathla’ul Anwar, Rektor UIN SHM Banten, Para Astadiz, Para Santri , Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pimpinan Ponpes Darel Azhar DR. KH. Ikhwan Hadiyyin MM mengatakan seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya kebutuhan pendidikan dan pengajaran, maka diperlukan elaborasi sistem pendidikan dan pengajaran selama 24 jam. Maka dari itu pondok pesantren hadir guna memberikan jawaban tersebut dengan keterbatasan, maka diperlukanlah orang-orang yang mau mewakafkan ilmu, harta, jiwa dan raganya guna mendirikan pondok pesantren.

“Alhamdulillah Ponpes Darel Azhar telah berdiri selama 25 tahun dan hadir guna menciptakan penerus bangsa yang berilmu dan berakhlak” ucap pimpinan Ponpes Darel Azhar DR. KH. Ikhwan Hadiyyin MM.

Selain acara milad, Ponpes Darel Azhar mengadakan acara penandatanganan Ikrar Wakaf, dan salah satu unsur penting dalam perwakafan adalah Ikrar Wakaf.

Ikrar wakaf merupakan pernyataan dari orang yang berwakaf kepada pengelola atau manajer wakaf tentang tujuannya untuk mewakafkan harta yang dimilikinya guna kepentingan tertentu yang lebih bermanfaat. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Hasan Abdullah Sahal. (Bp1).

Komentar dibawah ini