Disdukcapil Gelar Pembuatan e-KTP Keliling

0
68

Pandeglang, badakpos.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sispil (Dissukcapil) kabupaten pandeglang lakukan perekaman dan pencetakan e-KTP keliling dengan menggunakan mobil yang dilakukan langsung jemput bola mendatangi tiap – tiap kecamatan sekabupaten Pandeglang.

 

Sesuai dengan amanah Undang-undang No.24 Tahun 2013 tentang perubahan atas UU No. 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan dimana Stelsel aktif diwajibkan kepada Pemerintah Daerah melalui petugas untuk melakukan pelayanan langsung secara jemput bola khususnya dalam kepengurusan dan penerbitan dokumen administrasi secara intens dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diadukcapil).
Pelayanan ini sudah mulai dilakukan Disdukcapil Pandeglang sejak tanggal (6/2/18).
Hal ini terus dilakukan Disdukcapil guna mempercepat pelayanan masyarakat agar semuanya mempunyai data kependudukan seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

 

Seperti keterangan yang disampaikan sekretaris Disdukcapil Wawan Sukrawardi saat dihubungi wartawan badakpos.com via telepon selulernya menerangkan “Mulai tanggal 1 februari 2018 yang tadinya penyetakan e-KTP diproses selama14 hari, sekarang 3 hari kerja insya Allah jadi. (9/2)

 

Lanjut wawan, pembuatan data kependudukan yang dilakukan secara keliling menggunakan mobil langsung ketiap tiap kecamatan dimulai dari tanggal 6 februari 2018, yang baru dilakukan untuk saat ini yaitu tiga kecamatan (Cikeusik, Munjul dan Kaduhejo). Untuk kecamatan yang lain mulai dari dapil 2 sampai dapil 6 nanti dilanjutkan sesuai dengan kunjungan kerja bupati. Ujarnya (9/2/18). (BP-MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here