Dispar Pandeglang Sidak Ke Lokasi Wisata Pantai Carita

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Tujuan sidak ke wisata pantai Carita ini untuk memastikan tidak ada lokasi yang di buka sesuai dengan surat edaran dari dinas pariwisata Pandeglang, dikatakan Kabid destinasi wisata, Rosi Sukmawati pada wartawan, selasa (26/5/2020).

Berdasarkan pantauan Badakpos.com, bahwa ada beberapa lokasi wisata pantai yang masih melakukan aktivitas di tengah pandemi covid-19, juga hingga siang menjelang sore antrian kendaraan bermotor banyak menuju wilayah pantai Carita, baik dari arah labuan, jiput juga anyer.

Masih dikatakan Rosi, bahwa ia dengan tim terus menyisir lokasi wisata pantai Carita untuk memberikan teguran kepada pihak pengelola yang masih membandel atau tidak mengindahkan SE dari Dispar Pandeglang.

Ini demi kebaikan dan kesehatan juga keselamatan semua, untuk saat ini wilayah Carita dalam status zona hijau terkait pamaparan virus corona, jangan sampai lagi jadi zona merah seperti sebelumnya, terang Kabid Destinasi wisata.

Ditambahkan Kabid, bahwa penutupan lokasi wisata ini sifatnya sementara, jika semua sudah aman dari krisis kesehatan terkait covid-19, yang tentunya akan di buka lagi, masalah waktu belum bisa ditentukan, karena kita semua perlu sehat, ini adalah bentuk upaya dari pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona, pungkasnya.

Sementara pengelola wisata pantai karang sari, Lusi menuturkan, pihaknya mengakui sudah menerima dan mengetahui ada SE dari Dispar Pandeglang, tetapi ia menyayangkan sebelum surat edaran, bahwa pihak Dispar Pandeglang membolehkan wisata di buka, kan warga yang biasa berjualan di lokasi pantai karang sari sudah terlanjur belanja tikar, ban dalam juga makana minuman segar serta lainnya.

Masih dikatakan Lusi, pihaknya berjanji akan pelan pelan menghimbau ke para pengunjung yang sudah terlanjur masuk untuk meninggalkan lokasi itu, juga tidak akan menerima tamu lagi, tutupnya.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang pernak pernik bernama Rohim mengatakan, bahwa ia akan ikuti semua aturan dari pihak pemerintah, singkat saja.

Adapun pengelola wisata lainnya, yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa ia sejak adanya surat edaran dari pihak Dispar Pandeglang terkait untuk menutup lokasi wisata, maka ia patuhi aturan itu, walau sebenarnya ada berita di perbolehkan untuk membuka, semoga covid-19 segera berlalu, biar perekonomian masyarakat Carita dan sekitarnya cepat pulih kembali, harapnya.

Selain rombongan dari Dispar Pandeglang, terlihat juga camat carita, petugas dari Polsek carita dan beberapa anggota Pol PP kecamatan Carita. (BP11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here