Disperindag Awasi Ketidakstabilan Harga Bahan Pokok.

0
7

Pandeglang, Badakpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, harus menjamin hak-hak konsumen, dan lebih memperhatikan serta mengawasi harga bahan pokok agar tidak menyulitkan masyarakat.
Hal ini terbukti dari kenaikan harga kebutuhan pokok  yang saat ini sangat tidak setabil.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penataan Pasar pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Yuhana menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya daat ini srdang melakukan pembenahan, baik terkait Penataan Pasar ataupun pemantauan harga kebutuhan pokok dipasar yang ada di kabupaten Pandeglang.

“Petugas kami setiap hari ke lapangan, melakukan pengecekan harga – harga pasar terutama bahan pokok dan lainnya, setelah dihimpun kami input untuk dilaporkan ke Pemda Kabupaten dan Ke Dinas Terkait di Provinsi” ujar Yuhana.

Yuhana menambahkan, pekerjaannya bukan hanya sampai disitu. Kata dia (yuhana-red) akan mempublikasikan hasil investigasi harga pasar ke Diskomsantik untuk dipublis di Web Pemda, sehingga masyarakat dapat mengakses harga pasar harian ataupun mingguan.

Ditanya soal kenaikan harga pasar yang fluktuatif oleh wartawan Badakpos.com, yuhana menyatakan, “itu yang sedang kami lakukan tahapan pembenahannya, baik dengan operasi pasar ataupun dengan penertiban, karena sepertinya publikasi di web pemda saja belum cukup, kami sedang berupaya untuk agar harga – harga pasar khususnya harga bahan pokok dapat diakses semudah mungkin oleh masyarakat, salah satunya dengan baligho info dipasar, atau dengan videotron” ungkapnya.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here