Disperindag ESDM Jemput Bola Ke Tiap Kecamatan, Ini Alasannya

Pandeglang, badakpos.com -Untuk meningkatkan hasil yang maksimal, maka dinas perindustrian dan perdagangan energi sumber daya mineral(Disperindag ESDM) Kabupaten Pandeglang memberikan pemahaman kepada para pengrajin produk rumahan di Kecamatan Jiput,Rabu(10/4).

Bertempat dihalaman kantor kecamatan Jiput, pihak Disperindag ESDM memberikan edukasi tatacara pengemasan hasil produk atau industri rumahan yang baik dan benar, serta cara pakaging dengan alat atau mesin kepada ibu-ibu pengrajin.

Sementara Ineu Herlina kepala seksi industri logam elektronika(Kasi Ilmeta) pada Disperindag ESDM Pandeglang mengatakan, bahwa tujuan dari jemput bola ini untuk memberikan pemahaman hasil maksimal kepada warga yang mempunyai industri produk rumahan.

Lanjut Ineu , dengan pengemasan yang bagus dan rapih, maka hasil produk mereka akan bisa bersaing di luar kecamatan, kabupaten dan bahkan proplvinsi.”Dengan sendirinya bisa meningkatkan harga jual makanan yang di produksi,” ujarnya.

Masih kata Ineu Herlina, untuk wilayah Kecamatan Jiput memang banyak industri rumahan seperti emping, kaceprek juga opak, namun pengemasannya masih monoton.” Dari penggunaan plastik, serta pengeleman masih cara dibakar pakai lilin, sehingga terkesan tidak profesional. Padahal kami melalui rumah kemas bisa membantu untuk pengemasan dan label dengan gratis asal sekala kecil, tetapi kalau banyak harus kena biaya”, tutup Kasi Ilmeta.

Ditemui di ruang kerja, Ahmad Saepudin menuturkan, dengan adanya bantuan pemahaman cara pengemasan yang benar ke para pengrajin industri produk rumahan dari Disperindag ESDM Pandeglang sangat membantu sekali.”Sehingga produk rumahan seperti emping dan kaceprek bisa bersaing di luar kecamatan, asal rasa ditingkatkan juga para pengrajin bisa memenuhi kebutuhan permintaan pasar, “terangnya.(Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *