Ditbinmas Polda Banten Terus Berikan Himbauan & Edukasi Tempat Keramaian.

0
0

 

Serang, Badakpos.com – Berbagai upaya preemtif dan preventif terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Polres Jajaran untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Banten sesuai dengan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah.

Dalam hal ini Ditbinmas Polda Banten intens mobile menggunakan mobil penyuluhan Binmas memberikan himbauan dan edukasi di sekitar Jl Ahmad Yani, Kota Serang, Selasa (07/04/2020) pukul 19.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau kepada khalayak ramai atau masyarakat untuk tetap dirumah dan bersama sama antisipasi pencegahan Covid-19.

“Tujuan kegiatan ini agar masyarakat paham akan cara pencegahan virus Covid-19, pihak kami pun turut memberi himbauan agar selalu menjaga kesehatan serta tidak keluar rumah dan mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan maklumat Kapolri,” ucap Riki Yanuarfi.

Lebih lanjut Dirbinmas mengatakan personil dilapangan juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid-19 dan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya memborong sembako, menyebar berita hoax dan lainya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Physical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Physical Distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.

“Diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Edy Sumardi.

Lanjut Edy, Polda Banten dan jajaran akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstreem, agar kebijakan Physical Distancing bisa sampai ke masyarakat. (BP1).

Komentar dibawah ini