Ditengah Merembaknya Virus Corona, Warga Tetap Gelar Penikahan

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Ditengah merebaknya wabah virus corona (covid-19) dan pemberlakuan physical distancing, membuat terhentinya sebagian aktifitas warga, termasuk melakukan resepsi pernikahan, masyarakat di perbolehkan hanya menggelar akad pernikahan sederhana.

Ada berapa pasang calon pengantin laksanakan akad pernikahan di kantor urusan agama (KUA) kecamatan labuan pada sabtu (4/4/2020), berdasarkan pantauan Badakpos.com.

Kepala KUA Labuan Sukri saat ditemui mengatakan, bahwa pasangan pengantin yang melaksanakan akad nikah ini, dimana pendaftarannya sebelum 1 april 2020. Sebab berdasarkan surat edaran nomor : P-003/DJ.111/HK.00.7/04/2020, bahwa pelaksanaan akad nikah hanya dilayani bagi calon pengantin yang sudah mendaftarkan diri sebelum tanggal 1 april 2020, pelayanan akad nikah di luar KUA ditiadakan, serta meminta masyarakat untuk minta menggantinya dengan pelaksanaan akad nikah di KUA dan membatasi jumlah orang yang mengikuti prosesi akad nikah tidak lebih dari 10 orang dalam satu ruangan.

“Semua ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran wabah covid-19, serta untuk saat ini sesuai dengan surat edaran, permohonan pelaksanaan akad nikah di masa darurat covid-19 untuk pendaftaran baru tidak dilayani, serta meminta masyarakat untuk menunda pelaksanaannya”, ujar Sukri.

Masih dikatakan Haji Sukri, “kalau situasi sudah normal, pelayanan akan berjalan seperti biasanya”, pungkasnya.

Ditemui ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa aturan dari pemerintah harus diikuti jangan sampai dilanggar, semua ini demi kebaikan warga. (BP.11).

Komentar dibawah ini