Ditengah Padatnya Agenda, Bupati Irna Masih Menyempatkan Menjemput Jemaah Haji

2
15

Pandeglang, Badakpos.com- Ditengah padatnya agenda kegiatan, Bupati Irna Narulita tetap menyempatkan menjemput hemaah haji kloter 50 ke asrama haji pondok gede Jakarta Timur, Minggu (01/10).
Menurut Irna Narulita, jemaah haji merupakan orang yang sangat mulya, jadi dirinya sangat antusias jika ada agenda pelepasan dan penjemputan jemaah haji. “Pada saat mengantarkan kesini (asrama haji-red) ibu sudah janji akan menjemput kembali. Dan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin pemda pandeglang,” ungkapnya.
Menurut Irna Narulita, prilaku baik yang dipelajari disana (tanah suci-red) harus dapat ditularkan di masyarakat. “Amalan selama ditanah suci semoga terus ditingkatkan kembali setelah tiba ditanah air dan terus perbanyak dzikir dan baca sholawat,” tambahnya.
Irna melanjutkan, saat ini pemerintah terus berperan serta untuk mendukung program haji salah satunya untuk transportasi dan akomodasi. “Jika memang perlu ditambah anggarannya kami akan upayakan. Dan semoga kuota jemaah haji pandeglang ditambah agar tidak terlalu lama daftar tunggunya,” lanjutnya.
Kakanwil Banten, yang diwakili Kabid Haji Ubik Baihaki mengatakan, mucapkan selamat datang kepada para jemaah haji asal pandeglang yang baru tiba dari tanah suci. Kata dia, semoga pulang kerumah nanti dapat menjadi haji mabrur. “Silahkan pindahkan yang baik menjadi lebih baik saat tiba dirumah masing-masing, ” katanya.

 

Terpisah, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pandeglang Agus Salim mengatakan, hemaah haji yang datang saat ini merupakan kloter 50 dengan junlah 393. “Dari jumlah tersebut jemaah haji 385 orang, TPHI 1 orang, TPIH 1 orang, TKHI 3 orang, dan TPHD 3 orang,” paparnya.
Agus menjelaskan, memang saat ini ada satu orang jemaah haji asal pandeglang yang blm pulang yaitu Said (65) masih menunggu paspor di madinah. “Sebelumnya dia sakit dan dirawat di madinah. Dan saat ini sudah sembuh tinggal nunggu paspor, “jelasnya.

 

Hadir dalam acara ini, DR. H. R. Achmad Dimyati Natakusuma, Kanwil Banten, Kepala Kantor Kementrian Agama Pandeglang, Kabag Kesra Yusuf Baihaki, dan K. H Murtado Bin Dimyati. (Bp3)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here