Ditunda Karena Refocusing Covid-19, Tiga Anggota Dewan Iuran Perbaiki Jalan.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Situasi pandemi covid-19 mengakibatkan anggaran belanja daerah untuk pembangunan ditunda (refocusing), hal tersebut yang menjadi alasan kuat bagi tiga anggota dewan asal kecamatan pagelaran terdorong iuran untuk memperbaiki jalan diwilayah dapilnya yang rusak berat.

Tiga orang anggota legislatif tersebut adalah Dede Sumantri dari fraksi PKS, Novia Rahtami dari fraksi Demokrat dan Udi Juhdi dari fraksi Gerinda.

Dede Sumantri salah satu dari tiga anggota dewan iuran jalan menyampaikan, langkah tersebut diambil oleh ketiganya dikerenakan ruas jalan yang seharusnya tahun ini (2020-red) dibangun batal dilaksanakan, karena anggaran masuk dalam refokusing untuk covid-19.

“Ya langkah ini kami ambil karena kami prihatin akan kondisi jalan kewilayah kami yang sangat rusak parah”, ungkap Dede Sumantri melalui Whatsapp nya, sabtu (30/5).

Masih kata Dede, “kami bertiga awalnya sudah senang, hasil advokasi kami bertiga jalan akan dibangun melalui alokasi dana DAK dan Bankeu, akan tetapi dipertengahan jalan negara kita di landa musibah pandemi virus Corona, akhirnya pemerintah membutuhkan dana untuk menanggulangi pandemi ini,” jelasnya.

Lanjut Dede, “Namun di waktu yang bersamaan dengan pandemi, masyarakat wilayah pagelaran dan patia juga sangat membutuhkan jalan yang baik untuk menopang perekonomian, merasa bertanggung jawab akan hal ini, akhirnya kami bertiga (anggota dewan-red) berinisiatif untuk iuran memperbaiki jalan yang rusak,” katanya.

Ketiga anggota dewan tersebut masih kompak meminta pihak pemerintah daerah khususnya dinas PUPR, di tahun 2021 agar mengulang PR pembanguanan yang tahun ini (2020-red) ditunda pelaksanaannya. (BP1).

Komentar dibawah ini