Dorong Transparansi Publik, Rumah KPM Ditempeli Stiker

0
0

Pandeglang, badakpos.com  – Untuk mendorong transparansi, seluruh rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program sosial ditempeli stiker oleh Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang. “Bantuan pemerintah harus tepat sasaran dan transparan, dengan adanya stiker jelas terlihat tidak ada rekayasa,”demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriyah usai penyerahan bantuan PKH tahap satu di Kampung Awi Tali Desa Bojong, Senin (27/1/2020).

Selain itu, diyakini Kadinsos dengan adanya stiker akan terlihat jelas hadirnya pemerintan untuk masyarakat. “Terkadang ada pemberitaan di medsos seolah kehadiran pemerintah untuk masyarakat Miskin di anggap tidak ada, padahal banyak program sosial yang sudah digulirkan,” imbuhbuhnya.

Dikatakan Nuriyah, seluruh KPM program sosial di Kabupaten Pandeglang akan ditempeli stiker secara bertahap.”Untuk minggu ini kami akan lanjut ke Kecamatan Cimanuk dan Mekarjaya,”jelasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat merespon yang dilakukan Dinsos Pandeglang. Kata dia, dengan adanya penemplan stiker akan lebih mudah melakukan pendataan bagi masyarakat penerima manfaat. “Yang sudah menerima dan yang belum akan tetlihat. Bagi yang belum nanti kita prioritaskan, ” imbuhnya.(Bp3)

Komentar dibawah ini