Dua Ketua KNPI Islah, Bersama Puluhan OKP Akan Gelar Musda KNPI Satu Nafas

Pandeglang, Badakpos.com – Sempat berbeda poros dalam kepengurusan di KNPI Pandeglang, kini keduanya yakni kubu ketua KNPI Iin Muchlisin dan kubu Juanta alias Bule telah islah dan menyatakan bersatu, bersama puluhan OKP keduanya siap dipersatukan dalam Musda KNPI satu nafas.

Hal tersebut diinisiasi oleh para alumniĀ  petinggi Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Pandeglang yang ingin mengembalikan marwah kepemudaan di kota santri, yang akan di gelar pada Agustus mendatang.

Adapun OKP yang mempersiapkan itu diantaranya terdiri ada kelompok Cipayung Plus (PMII, GMNI, HMI dan IMM) dan tiga badan ortonom (Banom) Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah (MD), dan Mathlaul Anwar (MA).

Menurut Pantauan badakpos.com, Sebelum melakukan pembahasan melakukan Musda KNPI Pandeglang, terlebih dahulu para petinggi OKP mempersatukan atau islah kedua belah pihak antara kubu Iin Muhlisin mantan Ketua KNPI Pandeglang Surat Keputusan (SK)-nya persi Rano Alfath dengan kubu Juanta alias Bule mantan Ketua KNPI Pandeglang SK-nya persi Ali Hanafiah.

Acara pertemuan yang digelar di salah satu rumah makan di Pandeglang, Rabu (29/7) itu, telah dihadiri langsung oleh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Banten satu nafas yakni Wakil Ketua I, Ferry Renaldy dan jajaran lainnya Tubagus Adam Marifat.

Perwakilan dari Cipayung Plus yang juga menjabat Ketua PMII Pandeglang, Yandi Isnendi menyatakan, demi persatuan dan kemajuan pemuda Pandeglang, pihaknya siap mensukseskan Musda KNPI Pandeglang satu nafas.

“Demi kemajuan pemuda Pandeglang, dan meneguhkan persatuan membangun Pandeglang, kami sangat siap mensuksekan Musda KNPI Pandeglang dengan tagline satu nafas,” kata Yandi, Rabu (29/7).

Yandi menegaskan, Cipayung Plus menilai KNPI dengan tagline satu nafas hierarki (jejang jabatan)-nya sangat jelas di Kabupaten Pandeglang dibanding KNPI yang melakukan Musda pekan lalu. Sebab, di Provinsi-nya meruntut dari jaman dipimpin Tanto Warsono Arban hingga sekarang Rano Alfath.

“Pantas saja kami dari Cipayung Plus tak dianggap waktu pelaksanaan Musda pekan lalu, karena versi KNPI-nya berbeda dengan yang sekarang bakal dilakukan Musda,” ungkapnya.

Senada, Ketua Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim mengatakan kesiapannya mensukseskan Musda KNPI Pandeglang satu nafas yang saat ini masih dipimpin oleh Iin Muslihin.

“Tadi semua pentolan OKP dengan jumlah sekitar 36 OKP, sudah bersepakat bakal melakukan Musda KNPI Pandeglang satu nafas. Rencana Musda ini bukti konkrit betapa kuatnya persatuan pemuda di Pandeglang,” katanya.

Mantan Ketua KNPI Pandeglang versi Ali Hanafiah, Juanta menyatakan, sudah saatnya KNPI di Pandeglang tidak ada dua versi lagi. Maka dari itu tegas dia, mari memajukan pemuda melalui marwah KNPI Pandeglang satu nafas.

“Ya, dulu saya yang memulai menjadikan KNPI dua versi di Pandeglang dengan SK Ali Hanafiah pada tahun 2016-2019. Namun saat ini sudah saatnya kita semua bersatu dalam satu wadah saja di KNPI safu nafas,” jelasnya.

Ketua KNPI Pandeglang versi Rano Alfath, Iin Muhlisin mengaku, sangat mengamini dan meapersiasi semua OKP yang menginginkan agar segera dilakukan Musda KNPI Pandeglang.

Dia mengungkapkan, sebtulnya SK kepengurusannya yang waktu itu ditanda tangani oleh kepengurusan Tanto Warsono Arban, masa habis jabatanya pada tahun 2019 lalu.

“Sebetulnya masa jabatan kami sudah habis pada 2019 lalu. Namun, jelang Musda ini sesuai AD/ART kami bisa memperpanjangnya sampai Musda sukses dilaksanakan. Tentu akan kami perpanjang SK-nya dan sekitar awal bulan Agustus kami laksanakan pra Musda dan Musda,” jelasnya.

Wakil Ketua I DPD KNPI Banten satu nafas, Ferry Renaldy mengaku sangat meapersiasi dan mendukung penuh atas persatuan para OKP di Kabupaten Pandeglang yang menginginkan segera melakukan Musda KNPI Pandeglang.

“Sebetulnya pada tahun 2019 lalu saya sudah meminta kepada Iin agar segera mempersiapkan Musda KNPI Pandeglang, namun itu belum juga dilakukan. Saat ini saya mendapat mandat dari Ketua KNPI Banten sesuai permintaan teman-teman, saya turun langsung kesini. Pada prinsipnya kami mendukung rencana Musda yang direncanakan teman-teman ini,” jelasnya.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *