Dua Orang Kasus Baru Positif, Mekarjaya & Karangtanjung Masuk Zona Merah

0
5

Pandeglang, Badakpos.com – Dua orang masuk dalam kasus baru terkonfirmasi positif dalam penyebaran covid-19 di kabupaten Pandeglang, menetapkan dua kecamatan yakni kecamatan Karangtanjung dan kecamatan Mekarjaya menjadi zona merah, hal tersebut disampaikan juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Pandeglang dr Achmad Sulaeman, Kamis (11/6).

dr Achmad Sulaeman menyampaikan, bahwa, pasien positif Covid-19 di Kecamatan Karangtanjung berjenis kelami perempuan dengan usia 30 tahun. Perempuan ibu rumah tangga ini kata Sulaeman sering kontak dengan orang berisiko Covid. “Pasien ini sudah dibawah ke RSUD Banten untuk dirawat,” ujarnya.

Sedangkan pasien positif di Kecamatan Mekarjaya kata Sulaeman berjenis kelamin laki-laki usia 35 tahun. “Pria ini sehari-hari di Jakarta dan pekerjaanya memang tidak menutup kemungkinan untuk berinterksi dengan banyak orang,” kata Sulaeman.

“Sebelumnya pasein tersebut sempat di rawat di salah satu klinik swasta namun kemudian karena terindikasi covid-19, pasien akhirnya dirujuk ke RSUD Banten untuk lakukan tes swab, hasil swab PCR nya sudah keluar dan positif,” tandasnya.

Ditambahkan Sulaeman, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang tengah melakukan tracing terhadap anggota keluarga pasien positif dan warga dilingkungan tempat tinggal pasien dan sempat kontak dengan yang bersangkutan.

“Tracing sangat penting untuk mengetahui ada tidaknya warga lain yang terpapar sehingga kami akan melakukan langkah lanjutan misalnya merujuk ke RSUD Banten,” tegasnya.

Masih kata Sulaeman, dengan ditemukannya kasus positif baru ini disimpulkan bahwa penyebaran Covid-19 di Pandeglang masih terjadi. ”Mari putus penularan Covid dengan melakukan empat hal penting yaitu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumumanan,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan data Gugus Tugas di Pandeglang, total positif Covid-19 menjadi 7 orang, PDP 33 orang dengan rincian 19 dirawat 4 meninggal.

Warga dengan status ODP di kabupaten Pandeglang tersisa 10 orang dari jumlah  keseluruhan 965, “ini berarti hampir seluruhnya kasus ODP lulus pemantauan”, tutup Sulaeman. (BP1).

Komentar dibawah ini