Duplikasi Konsep Pemilu, Pemilihan Ketua RT Hadirkan Semangat Partisipasi Pemilih

0
12

Pandeglang, Badakpos.com – Pentingnya sosialisasi pemilu dari tiap periode harus ditingkatkan, karena masih banyaknya masyarakat golput dan ogah-ogahan dalam berpartisipasi. Sebagai bentuk antisipasi hal tersebut, panitia pemilihan ketua RT menduplikasi konsep pemilu sungguhan pada pemilihan ketua RT 004 RW 003 Kelurahan Sukaratu Majasari Pandeglang (1/7).

Dengan demikian masyarakat pun antusias hadir untuk memilih ketua RT baru yang dilaksanakan di Koperasi Pedoman Pandeglang.

Ketua Pelaksana kegiata pemilihan ketua RT Asep Firdaus menyampaikan, “selain menjaga kekompakan, pemilu RT juga dapat menjadikan kampung aman nyaman dan sejahtera”, ujarnya.

“Selain itu, konsep duplikasi pemilu bertujuan untuk mengingatkan dan membiasakan diri dalam berpartisipasi di pemilu. Dan terbukti hari ini, para pemilih antusias hadir dan menyaksikan hingga penghitungan”, ungkap ade.

Dan diketahui ada tiga kandidat bersaing dalam ajang pemilihan ketua RT tersebut, dari ketiganya tak ada persaingan yang berlebihan, proses demokrasi ini berjalan lancar dan tertib.

Dari hasil penghitungan suara terpilihlah Maksudin Azis, kandidat suara terbanyak tersebut menyampaikan, “Pemilu ini hanya sarana edukasi saja, sebetulnya inti dari hal tersebut terletak pada kebersamaannya, terutama dalam mewujudkan lingkungan yang aman nyaman dan sejahtera”, ujar Azis singkat.

Asep sujana salah satu tokoh masyarakat diwilayah tersebut menyampaikan, “kegiatan ini selain memiliki sifat edukasi yang tinggi, juga bermanfaat untuk membangun kebersamaan warga”, kata Asep.

Asep juga menambahkan, “jika seperti ini dipertahankan hingga 2019 mendatang, maka dipastikan Pemilu serentak nanti (2019-red) akan naik jumlah partisipasinya,” imbunya.(BP1).

Komentar dibawah ini