Efek Covid-19, Acara Perpisahan Batal, Uang Iuran Dikembalikan

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Terbitnya larangan mengadakan agenda kegiatan di sekolah selama pandemi covid-19, mengakibatkan acara perpisahan kelulusan kelas VI dan kenaikan SDN Pasireurih 2 Kecmatan Cisata batal digelar.

Liah Aliah Kepala SDN Pasireurih 2 menuturkan, acara ini merupakan agenda rutin sekolah dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses akhir pembelajaran, Sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar siswa, orang tua dan pihak sekolah.

“Rencananya kegiatan perpisahan dan kenaikan kelas tersebut digelar pada 17 Juni 2020, namun karena menimbang himbawan pemerintah untuk terap belajar dirumah, segenap pihak sekolah terpaksa harus membatalkan acara tersebut,” ungkap Liah, Selasa (2/6).

Saat ditanya soal potongan uang tabungan untuk acara perpisahan, Liah membenarkan hal tersebut, “Betul ada potongan uang tabungan oleh pihak sekolah tetapi jika dipastikan Batallnya acara kelulusan dan kenaikan kelas ini karena dampak dari penyebaran virus Covid-19, pihak sekolah akan mengembalikan uang yang telah terkumpul tidak perlu kawatir kami dari pihak sekolah akan mengembalikan kepada orang tua murid.secara utuh.

Ditempat terpisah Rahmat ketua PGRI Kecamatan Cisata Saat dikonfirmaai menuturkan pro dan kontra itu pasti terjadi antra pihak sekolah dan para orang tua karena meresa keberatan uang hasil tabubungan murid dipotong diperuntukan menggelar acara perpisahan dan kenaikan kelas tersebut padahal acara yang batal di gelar itu atas inisiatif para orang tua murid, sebelunnya sudah mengadakan rapat dihadiri Komite sekolah bahkan diketahui camat kecamatan Cisata.

Untuk meminta tanggapan, mereka (orang tua murid-red) semua mengatakan setuju atas iuran untuk perpisahan tersebut,”tetapi batalnya acara digelar di soal katanya ada pihak orang tua yang keberatan dan meminta uang tabungan anaknya dikembalikan.
Menurut pihak sekolah jangan kawatir insyaallah .“Kami akan mengembalikan uang tersebut secara utuh”, tuturnya.

Komentar dibawah ini