EKPPD PANDEGLANG PERINGKAT KE 1 DI BANTEN, KE 79 DI TINGKAT NASIONAL

0
56

PANDEGLANG – Saat ini terdapat 542 daerah otonom, yang terdiri dari 34 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota. Berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2016 terhadap laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2015, Kabupaten pandeglang meraih peringkat 1 di Prov banten, dan ke 79 ditingkat Nasional.

“Untuk itu pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat,”

Hal ini disampaikan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kartini dirangkaikan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI tahun 2017 di Alun-alun Pandeglang, Jum’at (28/4).

Menurut Bupati, penilaian yang diberikan pemerintah pusat sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 120 – 10421 tahun 2016 tentang Penetapan Peringkat, dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah secara nasional tahun 2015. Dari hasil tersebut  Kabupaten Pandeglang berada di peringkat 79 dengan skor 3,1570 menyandang predikat sangat tinggi.

“Dalam hal ini saya berpesan kepada seluruh SKPD/OPD untuk senantiasa mendorong dan mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang pelayanan publik melalui electronic government,” katanya. (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here