Enong Iroh : Kehilangan Sosok Ayah / Ibu, Berpengaruh Pada Kepribadian Anak

Pandeglang, Badakpos.com – Ketika anak kehilangan sosok ayah atau ibu, maka akan mempengaruhi kepribadian anak kedepannya, Hal tersebut disampaikan Enong Iroh Kabid Pemberdayan Perempuan DP2KBP3A dalam seminar parenting rangkain Peringatan Hari Ibu di Aula Pendopo Pandeglang, Selasa (3/12).

Parenting adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak, yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian dan melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang.

Dalam rangka memperingati hari ibu ke-91, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten Pandeglang laksanakan seminar parenting di pendopo, yang dibuka oleh Sekda Pandeglang Pery Hasanudin.

Enong Iroh Kabid pemberdayaan perempuan pada DP2KBP3A,  menyampaikan, “peserta terdiri dari gabungan organisasi wanita (GOW), tokoh masyarakat dan Korwil DP2KBP3A se kabupaten serta menghadirkan narasumber Febriya Fajri penggiat parenting, dengan tema orang tua bijaksana, anak bahagia“, terangnya.

Dilanjutkan Kabid, “tujuan dari seminar ini adalah meningkatkan pemahaman ayah dan bunda untuk mampu melakukan pengasuhan anak dengan baik. Bahwa pengasuhan anak merupakan tanggung jawab orang tua, bukan hanya tanggung jawab bapak atau ibu, tetapi tanggung jawab semua(ayah serta ibu)”, imbuh Enong.

“Karena ketika anak kehilangan sosok ayah atau ibu, maka akan mempengaruhi kepribadian anak kedepannya”, pungkas Kabid pemberdayaan perempuan.

Hadir dan membuka acara, Sekda Pandeglang dalam sambutanya menyanpaikan,  bahwa seminar parenting tersebut sangatlah penting, terutama untuk meningkatkan pengetahuan bagi ayah & ibu, bagaimana menerapkan pola asuh yang benar sehingga keluarga yang bahagia dapat terwujud.

“Bagi yang hadir hari ini, harus menyampaikan kembali ilmu yang didapat kepada yang lain”, tutup Pery.(BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *