EVENT OLAHRAGA SAMBUT HARI JADI PANDEGLANG TERSEBAR DI BEBERAPA WILAYAH, INI ALASAN BUPATI PANDEGLANG

0
41

PANDEGLANG – Event olah raga dalam menyambut hari jadi Kabupaten Pandeglang pada tahun sebelumnya biasa dipusatkan di satu tempat, khususnya wilayah kota. Namun pada perayaan hari jadi 143 kali ini berbeda dengan biasanya, event olah raga menyambut hari jadi tersebar di beberapa wilayah bukan hanya di pusat kota Pandeglang saja.

“Kenapa event olah raga ini kami sebar di beberapa titik diluar wilayah kota, agar masyarakat wilayah pandeglang selatan juga merasakan euforia perayaan hari jadi, meningkatkan silaturahmi, dan memasyarakatkan olah raga agar membudayakan hidup sehat,” demikian disampaikan Bupati pandeglang Hj. Irna Narulita saat melepas para peserta Sepeda Santai (Fun Bike) di depan Kecamatan Panimbang, Selasa (28/3).

Bupati menjelaskan, pelaksanaan event olah raga jalan santai dilaksanakan di alun – alun menes, senam sehat di alun – alun pandeglang, dan sepeda santai (Fun Bike) dilaksanakan di Kecamatan Panimbang, dan finish di Pantai Kerang.

“Dengan tersebarnya event ini akan lebih meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat sehingga terjalin terjalin sinergitas atau kebersamaan membangun pandeglang, karena pandeglang boga urang (punya masyarakat),” jelasnya.

Sementara Kadis Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Moh. Amri mengatakan, peserta Fun Bike kurang lebih mencapai 300 (tiga ratus) peserta yang terdiri dari para pejabat Pemerintah Daerah, Forkopimda Pandeglang, dan masyarakat umum.

“Rute sepeda santai kurang lebih mencapai 8 (delapan) kilo meter. Start di Kecamatan Panimbang, dan Finish di Pantai Kerang. Setelah itu ada pengundian kupon hadiah untuk door prize ,” katanya. (01.hms_pdg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here