FB Anggota DPRD Di Bajak, Pelaku Minta Sejumlah Uang

Pandeglang, Badakpos.com- Modus penipuan pada zaman sekarang dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjadi Hacker FB. Korban dari tindak kriminal itu adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang Yayan Mulyana.
Kronologis dari tindak penipuan yang dilakukan palaku yaitu dengan cara menginbox atau mengirim pesan kepada rekan Yayan dengan dalih meminjam sejumlah uang, “Si pelaku memberikan nomor Whats Up nya kepada saya dengan menggunakan foto profil kang yayan,” kata Budi Surahman pimpinan ponpes madinah al-hijrah, Minggu (3/12).

 

Lanjut Budi, dirinya tersadar setelah melakukan komunikasi dengan sipelaku. Kata dia, gaya komunikasi yang dilakukan Yayan tidak seperti ini. “Akhirnya saya berpikir ini modus penipuan, akhirnya teman yang lain pun mengetahui bahwa itu adalah modus penipuan dri seoang hacker yang mengambil alih FB kang yayan,” tambahnya.

 

Yayan Mulyana melalui pesan Broadcast menyampaikan, bahwa Facebook nya telah di Hack, dan jika teman- teman ada yg dapat inbox dari FB tersebut, itu bukan drinya.

 

Terkait kejadian ini, orang sering di sapa kang Yayan ini, melaporkan ke pihak yang berwajib, dan akan menempuh jalur hukum. “Ini saya lakukan agar pelaku segera ditemukan dan tidak ada lagi korban lain yang berjatuhan,” kata Yayan. (BP1)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *