Fery Hasanudin: Dinas Ketapang Harus Mendorong Produktivitas dan Pola Konsumsi Masyarakat

0
25

Pandeglang, Badakpos.com Ketahanan pangan merupakan hal pokok yang harus dilakukan oleh pemerintah, karena ketahanan pangan dapat mempengaruhi kesehatan dan ketahanan keluarga. Oleh sebab itu, untuk mendukung ketahanan pangan pihak dinas terkait harus dapat mendorong masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah dan merubah pola konsumsi. “Untuk mewujudkan ketahanan pangan, kita jangan terlalu jauh berpikir, kita coba pemanfaatan pekarangan rumah di masyarakat. Dengan begitu, pangan dapat tercukupi dan masyarakat dapat nilai tambah ekonomi,” demikian dikatakan Sekda Fery Hasanudin pada acara Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan di Rumah Makan Rizki, (19/12).

Sebagai Ketua Harian Dewan Ketahanan Pangan Fery berharap, untuk mewujudkan ketahanan pangan dan pola konsumsi pangan harus ada kolaborasi yang dilakukan oleh stakeholder terkait. Kata dia, Ketapang harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pola konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang. “Saya ingin langsung turun melakukan sosialisasi. Untuk itu dalam kegiatan ini harus dapat dirumuskan kebijakan yang mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi pangan lokal bergizi seimbang dan sehat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan Endang Setiawan mengatakan, tujuan dari acara ini meningkatkan kordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar terjalin sinergitas untuk meningkatkan ketahanan pangan di Pandeglang. “Peserta yang hadir para anggota dan pengurus dewan ketahanan pangan yaitu Dinas Pertanian, Ketapang, Kesehatan,PUPR dan OPD lainnya yang masuk kedalam dewan ketahanan pangan,” katanya

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Pandeglang Ida Hamida Komisi II, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Kadis Ketahanan Pangan Moh. Amri, dan Kadis PUPR Girgijantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here