FSFK UNMA & Apoteker Tanggap Bencana, Sinergis Baksos Banjir Bandang Lebak

0
2

Lebak, Badakpos.com – Mahasiswa dan Dosen Fakultas Sains Farmasi dan Kesehatan (FSFK) UNMA Banten bersama dengan Apoteker Tanggap Bencana (ATB) Banten melakukan kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan gabungan bersama tenaga kesehatan lintas profesi di Posko Pengungsian Banjir di Ponpes Mathlaul Anwar Hidayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak dan pemberian makanan minuman di Ponpes Darul Mustofa, Minggu (5/01/2020).

Candra Junaedi, selaku Dosen sekaligus kordinator Mahasiswa Tanggap Bencana FSFK UNMA mengatakan kegiatan bakti sosial sangat didukung oleh Dekan FSFK UNMA Banten, dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan wujud solidaritas, kepedulian, simpati dan aksi kemanusiaan Dosen dan Mahasiswa Tanggap Bencana FSFK UNMA Banten terhadap korban bencana banjir bandang Labak Banten.

“Bentuk baksos yang kami lakukan yaitu pemberian bantuan sejumlah makanan, diapers dan melakukan pengobatan kepada korban banjir bandang, kami juga kolaborasi dengan ATB, PAFI, IDI dan tenaga kesehatan lintas profesi lainnya, serta 21 komunitas lain yang memiliki kepedulian yang sama juga ikut bergbung,” jelas Candra.

Masih kata Candra, Pihaknya juga masih akan terus melakukan penggalangan donasi dari bersama relawan dengan bentuk Voucher Sedekah Rp.10.000,- per Voucher, pihaknya juga masih membuka donasi di posko FSFK UNMA Banten.

Ketua Himpunan ATB Banten, Sumarlin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Tanggap Bencana FSFK UNMA Banten, hal tersebut merupakan upaya yang sangat baik.

“Semoga kegiatan kemanusian ini akan terus berlanjut sampai pasca bencana, Kami juga mengajak semua pihak ikut bergabung mendukung dan bekerjasama serta saling berkolaburasi untuk membantu saudara kita di Kabupaten Lebak,” tutup Sumarlin. (BP1).

Komentar dibawah ini