Gaet Ormas, OKP & NGO, KPU Berharap Partisipasi Pemilih Naik.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Jelang perhelatan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Padeglang Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, gaet Ormas Islam, OKP, dan NGO, untuk ikut terlibat aktif guna mendongkrak partisipasi pemilih.

Rapat koordiansi yang dilaksanakan di Hotel Mutiara Carita pada Selasa (21/1), KPU merealisasikan hal tersebut dalam bentuk kerjasama antara Organisasi Kemasyarakatan Islam (Ormas Islam), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Non Goverment Organization (NGO), melalui kegiatan sosialisasi.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Sujai memaparkan, bahwa kerjasama tersebut, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkda serentak tahun ini (2020-red), “semoga masyarakat menjadi tahu serta terlibat aktif di pilkada, dengan demikian kami berharap partisipasi pemilih meningkat”, ujar Ahmad Sujai.

Senada dengan ketua KPU Ahmad Sujai, Komisioner KPU Divisi Humas Nunung Nurazizah menyampaikan bahwa kerja sama tersebut salah satunya bertujuan untuk menjangkau seluruh element masyarakat dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

“KPU tidak mungkin menjangkau seluruh masyarakat sesuai DPT secara langsung, apalagi dengan beragam latar belakang & profesi, melalui kerjasama ini kami ingin dibantu untuk mejangkau masyarakat sesuai dengan karakter, latar belakang organisasi & pofesinya masing-masing”, tutur Nunung.

Masih kata Nunung, “Ormas, OKP & NGO sudah kami pilah sesuai dengan karakter jangkauan nya masing – masing, agar lebih meksimalkan dalam melakukan sosialisasi”,ujar Nunung.

Nunung juga menambahkan, bahwa Program kerjasama tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Pandeglang, dan akan terealisasi pelaksanaannya pada bulan Maret dan April 2020.

Sementara Ketua Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kabupaten Pandeglang, Asep Saparudin menuturkan, bahwa dirinya mewakili ormas islam akan memaksimalkan peran yang di berikan KPU yaitu di diwilayah pemilih berbasis keagamaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI, tiga ormas islam besar, Pengurus Cabang NU, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Pegurus Daerah Mathla’ul Anwar, beserta organisasi sayapnya yang tergabung dalam OKP,  hadir pula para pimpinan OKP KNPI, HMI, PMII, GMNI, Karang Taruna, PPKH, Pramuka, perwakilan profesi hadir PGRI dan Dewan Pedidikan, Serta turut hadir pula para pimpinan dari gabungan organisasi Perempuan Pandeglang. (BP1).

Komentar dibawah ini