Gagas Hari Aspirasi, PKS Gelar Diskusi “Pandeglang Kudu Kumaha?”

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Diskusi Pandeglang Kudu kumaha ?, merupakan cara PKS memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, salah satunya mencanangkan hari aspirasi di hari Rabu, hal tersebut disampaikan Agus Sofyan, ketua Fraksi PKS, Saat memberi sambutan pada acara diskusi Pandeglang kudu kumaha, di Aula Hotel Rizky, Minggu (8/3).

“Hari Aspirasi Ngobrol Politik, kami singkat Ngopi, dicanangkan untuk mempermudah masyarakat menyampaikan aspirasi serta menyampaikan gagasan untuk kemajuan Pandeglang,” kata Agus.

“Belanja daerah Pemkab Pandeglang perlu dioptimalkan terutama untuk infrastuktur, karena di Pandeglang masih ada sekitar 200 KM jalan kabupaten yang rusak dan perlu diperbaiki”, ungkap Agus.

Agus juga menambahkan, bahwa Pembangunan infrastuktur juga harus terukur, jika dihitung Pemkab Pandeglang hanya perlu Rp 600 M dan waktu 2 tahun untuk merampungkan persoalan jalan rusak.

Masih kata Agus, Menurutnya, sektor yang belum optimal adalah pasar dan pelelangan ikan serta perusahaan daerah, “Pemkab harus mendorong investasi pada sektor-sektor yang bisa menaikan PAD “, Ungkapnya.

Hadir dan membuka acara, Ketua DPD PKS Pandeglang Tb Asep Rafiudin, dalam sambutanya Asep memuturkan sengaja mengangkat tema diskusi Pandeglang Kudu Kumaha untuk menampung gagasan dari masyakat untuk memajukan daerah.

“Kami harap Ngopi ini bisa terus digelar sehingga banyak ide dan gagasan yang muncul untuk kemajuan Pandeglang,” harap Asep.

Hadir menjadi panelis, Utuy Setiadi Kepala Bappeda, Iing Andri Supriadi Presidium MD KAHMI Pandeglang, Iman Faturohman Ketua PWI Pandeglang, Dr Agus Lukman Hakim akademisi, Nurul Wasiah anggota DPRD Banten. (BP1).

Komentar dibawah ini