Gelar Baksos, IKA STIA Banten Gandeng BSMI Pandeglang

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Gelar Bakti Sosial Ikatan Keluarga Alumni STIA Banten menggandeng Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), di Kampung Gerendong kecamatan Koroncong, Sabtu (15/2).

Jajaran pengurus IKA STIA Banten menggelar kegiatan Amal Bhakti Alumni Negeri berupa Pengobatan Gratis untuk Dhuafa sekaligus Penyaluran bantuan wakaf Alat Sholat (karpet Masjid), selain itu dilaksanakan pula santunan anak yatim dan pemberian bantuan berupa makanan nutrisi untuk balita stunting dari Apoteker Tanggap Bencana (ATB).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama IKA STIA Banten dengan BSMI Kab. Pandeglang. Kegiatan Bakti sosial ini diusung langsung oleh jajaran pengurus IKA STIA Banten, dengan tujuan sebagai bentuk wujud Amal Bhakti Alumni untuk negeri.

Kepala Career development center (CDC) dan Alumni STIA Banten Ahmad Didi Rosadi, menyampaikan bahwa acara tersebut salah satu program kerja IKA yg sudah direncanakan jauh2 hari, dengan sumber pendanaan langsung dari para alumni yg turut berpartisipasi dlm mensukseskan acara.

Dede Kodrat Alwajir selaku ketua umum IKA STIA Banten menyampaikan dalam pesan whatsappnya sangat mengapresiasi dan berterima kasih yg setinggi tingginya pada seluruh alumni dan pihak BSMI dan para donatur ATB, yg sudah berpartisipasi baik moral maupu materil dalam mensukseskan acara, meski beliau pada saat acara tdk hadir karena sedang melaksanakan ibadah umroh.

Hadir dan membuka acara wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan dan Alumni STIA Banten Ihin Solihin, ditempat yang sama salah satu warga Ibu Eroh (35) asal kampung gerendong menyampaikan sangat berterima kasih pada IKA STIA Banten dan BSMI Pandeglang atas terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis, karena bagi kami kesehatan sangat penting untuk menjalani kehidupan terutama bagi kami warga kurang miskin,” Ujar Eroh.

Dilain pihak perwakilan pengurus BSMI Kab.pandeglang Irwandi Suherman, berharap sinergitas kegiatan tersebut membawa manfaat, “semoga acara ini dapat membantu warga masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan,” ujar Irwandi. (BP11).

Komentar dibawah ini