Gelar KIR, Murid MAN 3 Siap Jadi Generasi Milenial Yang Ilmiah

0
5

Pandeglang, Badakpos.com – Mengikuti arus perkembangan zaman, Madrasah Aliyah Negeri 3 Pandeglang, laksanakan kelompok ilmiah remaja (KIR), agar siap menajdi generasi milenial yang ilmiah di masa depan.

Agenda tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari hari jumat hingga minggu (27-29) september, informasi yang didapat Badakpos.com pada minggu (29/9/2019).

Sementara, Edi Sukardi salah satu guru pembina menuturkan, bahwa KIR seperti ini baru pertama dilaksanakan dan sebelumnya belum pernah. “Adapun tujuannya adalah memberikan petunjuk serta arahan kepada pengurus dan anggota terkait kinerja KIR gimana caranya meneliti secara ilmiah, menulis secara ilmiah, meliput kegiatan yang sudah atau sering dilakukan dan praktik ilmiah,” terang Edi Sukardi.

Masih dikatakan Edi Sukardi, kegiatan KIR di MAN 3 ini dimenejemen secara stuktural, mulai dari kepala madrasah sebagai penanggung jawab, wakil madrasah bidang kesiswaan sebagai pengarah dan diasuh pula 2 orang pembina.

Dilanjutkan Edi Sukardi, “sedangkan kepengurusan KIR di MAN 3 terdiri dari pengurus 35 personal, anggota 58 personal dan dibantu pula oleh siswa kelas 12 sebagai mentor sebanyak 8 orang, adapun para mentor tersebut yang pernah mengikuti kompetisi saint mulai dari rumpun IPA, IPS ataupun keagamaan, kedepannya KIR ini akan bekerja sama dengan instansi pemerintah juga pihak swasta,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Wildan Pratama ketua KIR MAN 3 Pandeglang periode 2019-2020 mengatakan, “dengan kegiatan ini untuk menambah pemahaman dan memajukan keilmiahan, baik di bidan iptek maupun iptak, juga jurnalistik, berharap agenda ini berkesinambungan,” tuturnya singkat. (BP11/BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here