Gelar Pelatihan GMBM, Kamad Man 2 : Madrasah Harus Bersih Menyenangkan & Jadi Rumah Kedua.

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Madrasah harus yang bersih nyaman, dan memyenangkan menjadi rumah kedua bagi seluruh warganya, hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah MAN 2 Pandeglang pada penutupan pelatihan Gerakan Madrasah Bersih Menyenangkan (GMBM), Minggu, (13/10).

Slamet Kepala Madrasah MAN 2 Pandeglang menuturkan, bahwa dirnya menginginkan semua warga MAN 2 baik dewan guru, staf hingga murid mejadikan sekolah adalah rumah kedua yang di jadikan Marldrasah Jannati.

“Kebutuhan jangka dari pendek dari GMBM ini adalah madrasah menjadi hijau ketika peresmian gedung asrama MAN 2 Pandeglang nantinya, selebihnya untuk kepentingan panjangnya menjadikan Madrasah Adiwiyata,” Ujar Slamet.

Kegiatan GMBM langsung menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya, Doktor Purwanti Pahrurodzi, dari kota Tangerang Selatan, wanita yang juga Direktur Lembaga Pendidikan Bidang Kelautan (LPBK) Bina Bahari Nusantara.

Purwanti memberikan tips kepada warga MAN 2 Pandeglang agar dapat memanfaatkan lahan Madrasah yang cukup luas untuk dijadikan sekolah yang nyaman, diantaranya mengajarkan praktek ecoprint, toge botol, obat parasit dan media tanam probiotik.

Para Peserta GMBM Sedang Melakukan Praktek

Purwanti yang juga dosen teknik lingkungan dan pegiat GSBM (Gerakan Sekolah Bersih Menyenangkan) ini berpesan agar siswa – siswi selain harus konsisten dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, siswa juga harus memiliki jiwa enterpreuneur.

Tita Rosita salah satu perta pelatihan yang juga sebagai staf TU MAN 2, menuturkan dirinya sangat senang dengan kegiatan pelatihan GMBM.

“Selain mendapatkan ilmu baru, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diterapkan di rumah”, ujar Tita singkat.(BP1).

Komentar dibawah ini