GEMA Mathla’ul Anwar Desak Jokowi Bangun Kembali & Tuntaskan Kasus Wamena.

0
5

Jakarta, Badakpos.com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda (GEMA) Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi, menyampaikan sikap resminya terkait issue Wamena, dan mendesak Presiden Jokowidodo bangun kembali serta menuntaskan kasus kerusuhan di Wamena.

Hal tersebut disampaikan dalam release resmi pernyataan sikap DPP GEMA Mathla’ul Anwar, di Jakarta, Kamis (3/10).

Dalam penyataan tersebut Ketum DPP GEMA Mathla’ul Anwar menyampaikan agar Presiden dan turun tangan atasai Kerusuhan berlatar SARA di Kota Wamena Papua tersebut, saat ini menurut laporan telah merenggut 31 orang meninggal dunia serta ribuan orang harus mengungsi.

Ahmad Nawawi juga menghimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk menahan diri dan tidak terprovokasi melakukan tindakan diluar hukum, yang justru akan kontra produktif dan berpotensi melebarkan konflik sesama putra bangsa.

“Kami juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan aparat keamanan memastikan terjaganya keamanan dan keselamatan seluruh warga masyarakat di Wamena pasca terjadi Kerusuhan, serta Presiden segera memerintahkan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Dan Pemerintah Kabupaten Wamena untuk segera melakukan rekonatruksi dan rehabilitasi fasilitas milik warga yg terdampak kerusuhan”, ujar pria yang akrab disapa Wawi.

Ahmad Nawawi juga menambahkan, “kami juga mendesak agar aparat Kepolisian dan TNI segera mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap siapapun yang terbukti menjadi dalang dan pelaku kerusuhan sampai tercipta kembali situasi yg aman dan kondusif di Wamena”, tuturnya.

Nawawi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan Solidaritas Kebangsaan, menjadi Cooling System ditengah masyarakat, karena kita dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote adalah satu Bangsa Indonesia.

“Kami dari DPP GEMA Mathla’ul Anwar menyampaikan ini semat-mata karena pertanggungjawaban Moral dan Kemanusiaan untuk Indonesia agar terciptanya keadilan yang Beradab, ” Tutup Nawawi kepada badakpos.com. (BP1).

Komentar dibawah ini