Gempa 6,9 SR Guncang Pandeglang, 59 Rumah Di Mandalawangi Rusak

Pandeglang, badakpos.com – Gempa bumi berkekuatan 6,9 SR yang mengguncang Kabupaten Pandeglang, Jumat (2/8) malam, mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah di Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten.

Adapun data sementara yang dihimpun oleh Camat Mandalawangi, sekitar 59 Rumah yang terdampak gempa. Entus Bakti mengatakan setidaknya ada 59 rumah yang mengalami rusak akibat diguncang gempa bumi berkekuatan 6,9 SR. “Berdasarkan data sementar yang kami dapat, setidaknya ada 59 rumah di 8 Desa yang ada di kecamatan mandalawangi,” tuturnya saat ditemui dilokasi terdampak bencana, pada Sabtu (3/8).

Entus Bakti menambahkan, berdasarkan data sementara, setidaknya ada 8 Desa di Kecamatan Mandalawangi yang terdampak guncangan gempa diantaranya Desa Sinar Jaya, Panjang Jaya, Cikumbuen, Pari, Ramea, Curug Lemo, dan Kurung Kambing, Mandalawangi. ” Yang paling terparah kerusakan terjadi di Desa Sinar Jaya dan Panjang Jaya,” tambahnya.

Masih dikatakan Entus bakti, ia menjelaskan dari 59 rumah yang rusak terdampak, 33 rumah
rusak berat, 33 rumah rusak sedang, 20 rusak ringan, 1 masjid rusak ringan dan satu Madrasyah Ibtidaiah juga rusak ringan. “Alhamadulillah untuk korban jiwa belum ada laporan, baik yang luka maupun meninggal dunia,” tutupnya.(Bp-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *