Gempita: Warga Kampung Tongkol Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Tanam Jagung

0
48

Pandeglang, BadakPos.com – Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Kabupaten Pandeglang mengajak ratusan warga kp.tongkol tanam jagung. Dan sekaligus mengajak menyukseskan tanam Jagung. Rabu, (30/08/17) di Desa Idaman, Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang. Tanam jagung tersebut juga dihadiri langsung oleh Korwil GEMPITA Banten, Nasir Kabid Pertanian, Tokoh Masyarakat, dan stakeholder.

Pada sambutannya Haryanto Korda Gempita Kab.Pandeglang, menyampaikan kebanggaannya kepada pemuda Kp.Tongkol, “Saya Berterima kasih dan bangga kepada Pemuda, Masyarakat yang bergerak bersama petani menghidupkan lahan tidur di Kp.Tongkol untuk ditanami jagung yang mana gerakan ini akan mendongkrak kesejahteraan petani” Ucap Haryanto.

Demikian halnya sambutan Korda Gempita Provinsi Banten, Nasrullah . “Petani pada Faktanya merupakan status pekerjaan kelas utama di negara ini, karena petanilah yang menjadi fundamental Ekonomi Negara, sebab itu Kami dari Gempita mengingatkan kepada seluruh anak muda di desa-desa untuk kembali membangunkan lahan-lahan tidur dan untuk menjadi pemilik lahan warisan leluhur kita jadilah kita pemilik bukan tamu di kampung sendiri ” ucap Nasbrow sapaan akrab korda Gempita Banten.

Sambung Korda Gempita Banten. “Pemerintahan Jokowi-JK hari ini dalam nawacitanya menjadikan status petani kembali sebagai kelas pertama, dengan regulasi akses lahan untuk rakyat dan jaminan harga beberapa komoditas pangan khususnya jagung yang menjamin tegaknya kesejahteraan petani” tutup Nasrullah.

Pada Kegiatan tersebut hadir, Nasir Kabid tanaman Pangan Kab.Pandeglang, Tb Wahyu Korda Gempita Lebak. Dan unsur Aparatur Kecamatan dan Desa.

Tanam perdana yang bertempat di Kp.Tongkol Desa Idaman, Kecamatan Patia ini disambut dengan hangat oleh Tokoh masyarakat Ust. Sardi Dulhak, “Saya sampaikan terima kasih dan kebanggaan kepada Gempita, anak muda yang punya semangat bergerak dan menggerakkan generasi Muda”, Ucapnya

Gerakan Pemuda Tani Indonesia Banten telah sukses mengumpulkan 7500 Ha lahan tidur, yang kemudian dibentuk kelompok tani baru untuk menggarap lahan tidur tersebut, dalam sambutannya Korwil Gempita Banten menyampaikan, “Gempita Banten bergerak cepat membuat CPCL sebagai Tim Saber Lahan tidur” paparnya dalam sambutannya.

Sambung Nasrullah, “Kita Gerakkan pemuda-pemuda untuk kembali ke desa untuk menggarap lahan tidur, sebagai motor penggerak dan daya tarik sistem mekanisasi menjadi wajib, dengan menggunakan alat mesin pertanian modern membuat pemuda menjadi petani naik kelas dan berpenghasilan tinggi” tutupnya. (B4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here