Generasi Muda Harus Berkualitas, Untuk Hadapi Masa depan

0
9

Pandeglang, Badakpos. Com- Generasi muda saat ini harus memiliki badan yang sehat, prilaku yang disiplin, dan otak yang cerdas untuk menghadapi tantangan di masa depan. Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah Pandeglang H. Fery Hasanudin saat melepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SLTA sederajat yang digelar Dispora di Alun-Alun Pandeglang, Selasa (24/10).

 
Lebih lanjut Fery, para generasi muda untuk terus meningkatkan kemampuan dan melatih secara fisik dan mental , “Tantangan di masa depan akan semakin berat, untuk itu acara ini (Lomba Gerak Jalan-Red) sebagai ajang melatih tubuh dan melatih rasa disiplin bagi para pemuda. Bisa karena tetbiasa, dan ada istilah lain yang mengatakan practice make perfect artinya dengan seringnya kita berlatih maka akan semakin meningkatkan kemampuan”, paparnya.
Saat ditemui pada acara tersebut, Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dadan Tafif Danial menjelaskan, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa tingkat SLTA sederajat se-Kabupaten Pandeglang dalam rangka mewariskan nilai-nilai, jiwa dan semangat Hari Sumpah Pemuda 1928.

 
Dadan juga menjelaskan, bahwa peserta yang diakomodir pada acara ini sebanyak 30 peserta atau sekolah, “Dari 30 slot peserta yang kita siapkan hanya 25 sekolah yang ikut mendaftar, sisanya sebanyak 5 tempat tidak terisi. Adapun hadiah yang akan kami siapkan berbentuk uang pembinaan yang akan di bagikan pada saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 mendatang”, jelasnya.
Dari hasil perlombaan yang digelar sampai pukul 11.00 Wib diperoleh hasil, juara 1 diraih MAN 1 Pandeglang (Putra), Juara 2 Diraih MAN 1 pandeglang (putri), dan Juara 3 diraih SMAN 3 Pandeglang. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here