Gol Messi Bawa Argentina Unggul Di Babak Pertama

0
0

Badakpos.com – Pertandingan Argentina Vs Nigeria merupakan pertarungan hidup dan mati bagi tim tango. Saat ini Argentina harus meraup poin penuh untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Gol Messi pada pertandingan malam ini bewa unggul Argentina pada babak pertama pada pertandingan melawan Nigeria.

Dilansir badakpos.com dari laman detiksport.com – Argentina menghidupkan peluang lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Lionel Messi mencetak gol yang membawa Argentina memimpin 1-0 atas Nigeria di babak I.

Jalannya Pertandingan

Argentina lebih menguasai bola di menit-menit awal. Argentina menjadi tim pertama yang menciptakan peluang. Di menit kedelapan, sebuah bola terobosan diterima Nicolas Tagliafico tapi dalam kawalan pemain lawan, tembakannya dari dalam kotak penalti masih melenceng.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan serangan, Argentina berhasil membuka keunggulan. Di menit ke-14, Lionel Messi membawa Argentina memimpin 1-0 atas Nigeria.

Ever Banega melepaskan umpan panjang dari tengah lapangan ke depan. Messi menerima bola untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh.

Gol tersebut membuat Argentina semakin percaya diri. Di menit ke-27, Messi melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti. Kiper Francis Uzoho keluar dari sarangnya untuk mencegat bola sebelum dijangkau Gonzalo Higuain.

Kerjasama dari tengah lapangan membebaskan Angel Di Maria yang menggiring bola ke kotak penalti. Namun, Di Maria tersungkur setelah menerima sentuhan dari Leon Balogun. Tembakan bebas dihadiahkan kepada Argentina, eksekusi Messi mengenai tiang gawang Nigeria di menit ke-34.

Menjelang turun minum, Nigeria mengklaim penalti setelah Kelechi Ihenacho tersungkur usai Marcos Rojo mengangkat kakinya terlalu tinggi. Namun, klaim tersebut ditolak wasit, permainan dilanjutkan.

Babak pertama berakhir setelah serangan Nigeria dari situasi bola mati gagal. Kiper Franco Armani menangkap bola dengan mudah.

Susunan Pemain

NIGERIA: Uzoho, Balogun, Omeruo, Troost-Ekong, Idowu, Obi Mikel, Moses, Ndidi, Etebo, Musa, Iheanacho

ARGENTINA: Armani, Mascherano, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico, Enzo Perez, Di Maria, Banega, Messi, Higuain.

Komentar dibawah ini