Gotong Royong Mulai Luntur, ini Langkah Pemkab Pandeglang

0
6

Pandeglang, badakpos.com – Pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan. Budaya ini kata Bupati Irna, harus terus digelorakan agar tidak luntur tergerus jaman.
Hal ini disampaikan Bupati Irna, pada acara Pembukaan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat XIV Tingkat Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di Alun-alun, Selasa (25/7).
Lebih lanjut Irna mengatakan, dengan peringan Bulan Bhakti gotong royong dapat menjadikan komitmen bersama untuk terus memberikan sumbangsih kepada negara khususnya untuk Kabupaten Pandeglang.
“Oleh karena itu budaya gotong royong serta semangat kebersamaan dan persatuan harus kita tanamkan kepada diri kita serta masyarakat, tidak hanya di lingkungan saja akan tetapi semangat gotong royong harus kita tularkan disegala bidang, baik bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan budaya. Sehingga menjadi perekat kita untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pandeglang kearah yang lebih baik,”katanya.
Sementara itu Kepala bidang Kelembagaan dan Bina Kemasyarakatan Desa Suhaerudin mengatakan, peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong ke XIV dilaksanakan secara serentak di 35 Kecamatan.
“Khusus untuk kecamatan kegiatan Bulan Bhakti ini kami serahkan sepenuhnya kepada wilayahnya masing-masing. Sedangkan untuk para OPD pelaksanaan kegiatan gotong royong kami laksanakan dengan melakukan bersih-bersih meliputi jalan lingkungan, kantor, drainase serta sarana lainya”,Katanya
Turut hadir pada pelaksanaan Bulan Bhakti gotong royong masyarakat ke XIV Pj.Sekda Ferry Hasanudin, Unsur Forkopimda, para Assisten, para Kepala OPD serta pegawai dilingkup Kabupaten Pandeglang. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here