Gubernur Usulkan Gaji Honorer Setara Umk

0
13

Serang, badakpos.com – Angin segar mulai berhembus untuk para Honorer di Provinsi Banten, dengan adanya stetmen dari Wahidin Halim terkait Gaji Honorer. Hal ini lantaran salah satu indikator kesejahteraan para honorer yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten, jauh dari sejahtera.

Hal ini terungkap, saat Gubernur Banten (Wahidin Halim-red) menjadi pembina upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman masjid Al-Bantani KP3B, Senin (5/6/2017).

Menurutnya, tugas honorer cukup besar dalam membantu kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Provinsi Banten. Kata dia, gaji atau honor yang diterima oleh para honorer tersebut belum sesuai dengan tugas yang mereka kerjakan. Karena itu,  WH akan berupaya menyeleraskan ketidakseimbangan tersebut.

“Kita akan usulkan bagi yang honorer, yang diakui pemerintah minimal harus disamakan dengan UMK. Itu juga bentuk rasa Pancasila agar kita menghargai orang lain,” ujar WH.

Menurut WH,  harus terbangun suasana solidaritas, empati, saling bergotong royong di lingkungan Pemprov Banten baik antar ASN, maupun antar honorer sehingga tercipta suasana yang pancasila. (BP2)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here