Gubernur WH : Saya Tidak Ikhlas Pandeglang Gudang Ulama Jadi Tempat Maksiat

0
40

Pandeglang, Badakpos.com – Pandeglang sangat identik dengan daerah yang agamis, atau dijuluki sejuta santri dan seribu kiyai. Oleh sebab itu kata Gubernur Banten (Wahindin Halim –red), dirinya tidak ikhlas jika Pandeglang menjadi tempat maksiat karena gudangnya ulama.

“Mari kita perkokoh keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah.SWT, salah satunya bersilaturahmi atau dekat dengan ulama, karena ulama derajatnya lebih tinggi dari Umaro (Pemimpin Daerah-red),” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, saat memberikan sambutan di acara Syafari Ramadhan di Masjid agung Ar-Rohman, Senin (5/6).

Menurutnya, untuk membangkitkan kembali kejayaan Banten di masa lampau dapat dilakukan dengan memajukan wisata religi, salah satunya yang ada di Pandeglang.

“Saya ingin ada penataan untuk wisata religi yang ada di Pandeglang diantaranya Penziarahan Syeh Mansur, Caringin, dan Cigondang. Kita bangkitkan kejayaan Banten diawali dari Pandeglang,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, pihak Pemerintah Daerah sangat setuju apa yang diinginkan oleh Gubernur Banten. Kata Bupati, dengan dikembangkannya kembali wisata religi, jelas ini akan memperkokoh Pandeglang sebagi marwah kota santri.

“Dengan dukungan dan dorongan dari Provinsi (Banten-red), jelas kami akan sangat termotivasi untuk menghidupkan wisata religi yang saat ini ada di Pandeglang,” kata Bupati Pandeglang.

Turut hadir dalam acara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten, Asda Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat Ino S. Rawita, Wakil Bupati Pandeglang H.Tanto W. Arban, Forkopimda Pandeglang, Pj. Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pandeglang.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here