H. A. Dimyati, Aleg PKS DPR RI Respon Cepat Banjir Cipanas

0
0

Lebak, Badakpos.com – H.A. Dimyati Natakusumah, anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespon cepat terhadap bencana alam banjir bandang yang terjadi di Cipanas, Kab. Lebak Banten, belum lama ini. Sebagai respon dari anggota legislatif dari dapil Pandeglang- Lebak ini, langsung mengirimkan bantuan logistik di titik pengungsian mulai Sabtu (3/1).


Arhani, penduduk kampung Sajira Barat, Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kab. Lebak mengaku berbahagia mendapat bantuan dari anggota DPR RI tersebut. “Kami ngahaturkeun nuhun ka Pa H.Dimyati hususna, oge ka dulur nu tos mantuan kami. ( Kami menghaturkan terima kasih pada Pa Dimyati khususnya, juga pada saudara yang telah membantunya),” ujarnya.

Di pihak lain, respon cepat H.A. Dimyati tersebut berbarengan juga dari berbagai kalangan di Pandeglang, antara lain Pemkab. Pandeglang, Forum Camat Kab. Pandeglang, DPD PKS Pandeglang, dan PGRI Pandeglang. Hal tersebut, menurut Kosasih Ketua Forum Camat Pandeglang, sebagai bentuk persaudaran, juga merupakan kepedulian dari masyarakat Pandeglang pada para korban banjir di Kab. Lebak.

Sementara itu, menurut H. A. Dimyati Natakusumah, bantuan tersebut merupakan respon cepat, yang jenis bantuannya sementara. “Kita harus segera mengatisipasi kebutuhan para korban, yang merupakan kebutuhan pokok, seperti makanan, pakaian dan tempat sementara. Juga, penanganan kesehatan,” paparnya.

Respon cepat pun dibuktikan oleh kader- kader PKS yang telah membuat posko dan menurunkan tim relawan kebencanan di lokasi kejadian. “Sejak hari pertama kejadian, kami segera berkoordinasi dengan struktur partai, serta langsung menerjunkan relawan,” ujar Asep Rafiudin, Ketua DPD PKS Pandeglang. (BP1).

Komentar dibawah ini