H. A. DIMYATI NATAKUSUMAH PIMPIN KUNKER PARLEMEN KE PERU

0
25

LIMA – H. A. Dimyati Natakuaumah, memimpin kunjungan kerja DPR RI Komisi 1 ke parlemen Peru dan diterima langsung oleh ketuanya di Gedung Parlemen Peru, Rabu (3/5). Kunjungan ini adalah dalam rangka mempererat hubungan antar parlemen Indonesia dan Peru serta meningkatkan kerjasama diantara kedua lembaga legislatif ini.

“Parlemen Peru menyambut positif kunjungan kami dan merekapun berharap kunjungan ini dapat bermanfaat bagi hubungan antara parlemen Peru dan Indonesia,” demikian dikatakan Dimyati melalui sambungan telepon kepada Badakpos.

Selain misi mempererat hubungan antar parlemen, maka kunjungan anggota Komisi 1 DPR RI ini adalah juga untuk melihat secara langsung kinerja kedutaan besar Indonesia di Peru dalam kerja kerja diplomasinya.

“Bagaimanapun, kinerja kedutaan besar akan memiliki dampak yang besar terhadap hubungan bilateral antara ketua negara. Bila kedubes kita efektif menjalankan tugas dan fungsinya, maka hal ini akan berimbas pada positifnya hubungan Indonesia – Peru. Itulah harapan kami,” ujar Dimyati.

Kunjungan kerja kali ini diikuti oleh 9 anggota Komisi 1 DPR RI. Selain Peru, kunjungan yang direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 12 Mei mendatang ini juga akan mengunjungi beberapa negara lain di kawasan Amerika Selatan. (BP-1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here