Hacker Serang Kota Dallas Di Amerika

0
13

Dallas, Badakpos.com – Ada-ada saja ulah para hacker Amerika.  Sabtu (7/4) minggu lalu, mereka menjebol sistem keamanan kota Dallas dan membunyikan 156 sirine di kota itu.  Sirine kota mulai berbunyi sekitar pukul 00.30  dan berhenti pada pukul 01.20 waktu setempat.  Pihak berwenang belum dapat mengidentifikasi penyerang namun kuat dugaan serangan hacker ini berasal dari luar kota Dallas.  Selama masa penyerangan ini, pihak operator emergensi Dallas menerima lebih dari 4000 telepon masuk menanyakan hal tersebut.

Dikutip dari  technewsworld.com, serangan hacker terhadap sistem peringatan dini kota Dallas ini telah menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sistem peringatan dini kota Dallas.  Caltagirone, seorang direktur perusahaan cybersecurity dragos menjelaskan bahwa serangan seperti  ini harus diwaspadai karena akan menurunkan tingkat kepercayaan warga.  Caltagirone juga mengingatkan kemungkinan munculnya serangan-serangan serupa dari para hacker terhadap sistem keamanan kota.

“Tidak ada indikasi munculnya serangan dengan skala yang lebih besar, namun serangan-serangan hacker seperti ini akan lebih sering muncul – dan bahayanya serangan seperti ini akan membuat masyarakat lalai terhadap peringatan bahaya,” ujar Caltagirone.

Dampak buruk dari serangan hacker seperti ini adalah karena mengkibatkan padatnya jalur telepon darurat yang menanyakan masalah suara sirine tersebut.  Akibatnya telepon yang benar-benar merupakan telepon  darurat dapat saja terabaikan. (sumber : technewsworld.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here