Hadiri Wisuda IAIN SMH, Ini Komitmen Wahidin Terhadap Pendidikan di Banten

Banten, Badakpos.com- Gubernur Banten Wahidin Halim kembali mempertegas komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Banten yang saat ini menurut pandangannya masih sangat memprihatinkan. Hal itu diungkapkannya saat saat menyampaikan orasi dalam acara wisuda sarjana ke XXi dan pasca sarjana ke IX fi IAIN Sultan Maulana Hasanudin di kampus Ciceri, jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Banten, Sabtu (21.5)

“Saat ini masih banyak anak-anak kita yang tamat SD tidak melanjutkakan ke SMP, demikian dari SMP dan SLA, apalagi ke perguruan tinggi. Ini kebanyakan diakibatkan keterbatasan kemampuan ekonomi,” ungkapnyanya.

Dalam orasi tersebut, Wahidin Halim juga mengungkapkan masih rendahnya akses pendidikan yang diberikan pemerintah, misalkan masih adanya SMK yang menumpang di sekolah dasar.
Untuk mengatasi hal tersebut, Wahidin bertekad memenuhi janji kampanyenya dengan membangun kelas-kelas baru dan menggratiskan sekolah hingga SLA.

Wahidin juga bertekad memajukan pendidikan di Banten untuk lebih maju dari provinsi lain. “Saya akan memajukan dunia pendidikan di Banten, bahkan mengalahkan dunia pendidikan dari provinsi lain, karena Banten memiliki pitensi untuk hal tersebut” sambungnya.

Hal tersebut diungkapkan berdasarkan banyaknya para ilmuan bergelar profesor dan doktor asal Banten yang mengabdikan keilmuannya di luar Banten.

“Banyak doktor dan profesor diluar sana asal Banten, ini akibat kurangnya ruang apresiasi pemerintah atas keilmuan mereka. Kedepan, masalah ini akan saya atasi,”sambungnya lagi.
IAIN SMH harus menjadi ujung tombak perubahan itu, terlebih perguruan tinggi ini akan betubah status menjadi UIN SMH dan memiliki lahan baru selyas 32 hektar di Kota Serang yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Demikian tutup Wahidin dalam orasinya. (Bp4)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *