Harapan Generasi Milenial Untuk Kabinet Indonesia Maju Jilid 2.

Hasbun Rachman, SMA Negeri 2 Pandeglang.

Komentar : Semoga para menteri yang terpilih bisa lebih amanah dalam menjabat, dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik daripada sebelumnya, pertahanan Indonesia lebih ditingkatkan terutama di laut. Intinya semoga amanah.


 

Moch. Jalaludin, Kp. Pasir cau des. Karang setra kec. Koroncong kab. Pandeglang Banten, Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (STIA BANTEN).

Harapan saya sebagai kaum milenial dengan susunan kabinet Jokowi Jilid 2 adalah:

Semoga Ekonomi Indonesia semakin meroket, dengan mengambil alih kembali BUMN-BUMN strategis yang bisa menopang perekonomian negara jangan tergantung pada hutang. Pertahanan dan keamanan dalam negeri diperketat dan aman, dapat membangun dan memberdayakan pengusaha-pengusaha kecil dan menengah supaya bisa bersaing dalam perdagangan pasar global, dari bidang pendidikan Semoga aturan-aturan lebih fleksibel dan mudah di jalankan agar SDM yg di hasilkan lebih berkualitas dan bisa jadi semangat baru anak muda untuk berfikir kritis dan meningkatnya kualitas hidup manusia.

 

Intinya adalah adanya perubahan yg signifikan sesuai harapan masyarakat dalam berbagai bidang. Semoga mereka yang mengemban amanah dapat menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku tentunya dengan mementingkan kepentingan Rakyat Kecil, mempersatukan Bangsa agar terwujud Indonesia yang benar-benar Bisa maju dengan Kabinet Indonesia Maju.


 

Ade Wahyudin, Kampung walangsanga, desa kadu madang. Kecamatan. Cimanuk, Siswa MAN 2 Pandeglang

Harapan saya sebagai rakyat Indonesia memiliki harapan besar bagi Bapak Presiden RI INDONESIA yakni IR H Jokowidodo.
Saya memiliki beberapa harapan untuk bapak Presiden yakni,

1. Memajukan Negara Indonesia dari ketertinggalan dari segi ekonomi, teknologi, sosial dan segala hal yang masih tertinggal

2. Berlaku ADIL bagi seluruh Komponen yang ada di INDONESIA, yang artinya tidak memandang jabatan dan kekuasaan

3. Meningkatkan kualitas PENDIDIKAN di Indonesia, agar penerus bangsa bisa lebih memajukan Sumber daya di INDONESIA

4. Meningkatkan keamanan dalam dan luar negeri

5. Memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi rakyat Indonesia

6. Memperbaiki Ekonomi Indonesia yang akhir akhir ini mengalami kemunduran

7. Melunasi HUTANG HUTANG Negara, agar tidak menjadi beban bagi Indonesia

8. Berlaku adil untuk setiap daerah,tanpa memandang ras ,suku,dan agama.

9. Membangun Lapangan Pekerjaan bagi rakyat Indonesia.

10. Melirik pemuda pemudi yang memiliki potensi dan kualitas yang unggul.


 

M. Umar dzihni, Kampung Cihideung, Batubantar, kec. Cimanuk, Siswa MAN 2 Pandeglang.

Komentar : Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengemban amanah negeri yang sudah terpilih dan dilantik berdasar hasil pemilihan demokrasi yang telah kita lalui kemarin, juga teruntuk pemimpin bangsa yang telah terpilih dan kembali mengemban amanah yang tidak ringan ini. Saya ucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden bapak Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin…. Sebagai warga negara Indonesia, saya berharap pada kepemimpinan periode kedua ini Indonesia dapat…1

. Meningkatkan etos kerja para wakil rakyat supaya tidak ber leha leha dalam tugas.

2. Pemerataan dana pada setiap daerah tanpa ada nya pengecualian demi membangun ekonomi masyarakat yg lebih maju.

3. Memperkuat pertahanan negara demi keutuhan NKRI

4. Membuka lapangan kerja sebanyak banyak nya

5. Berlaku adil pada setiap elemen masyarakat dari yang terendah hingga yang tertinggi.

6. Lebih memperhatikan dana swadaya masyarakat pada pelosok pelosok desa terpencil yang memprihatinkan.

7. Menegakkan hukum sesuai dengan apa yang telah tertulis pada undang undang juga memberi sanksi yang se adil adil nya pada setiap pelanggar hukum tanpa membedakan ras, agama, suku, maupun budaya.

8. Meningkatkan dan lebih memperhatikan kembali pendidikan masyarakat utk menjadi penerus bangsa yang lebih berkualitas.

9. Memberi wawasan seluas luasnya pada para calon pekerja supaya dapat bersaing ketat pada taraf internasional.

10. Memperhatikan kembali kemaslahatan juga kesejahteraan para kyiai maupun ulama supaya dapat memberikan manfaat lebih besar lagi pada bangsa ini.


 

Basyir abdul Jabbar, Kampung Mengger , Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Siswa Man 2 Pandeglang

Komentar : Sebelumnya saya ucapkan selamat berjuang dan selamat mengemban amanah kepada Presiden Terpilih yaitu Bapak Ir.H.Joko Widodo yang saat ini menjabat 2 Periode dan Wakil Presiden Terpilih yaitu Bapak KH.Ma’ruf Amin .

Mudah mudahan Allah panjangan kan Umurnya dalam keberkahan dan Allah sehat kan jasmani dan Rohani nya sehingga bisa melaksanakan tugas Negara dengan sebaik baiknya dan semaksimal maksimal nya sehingga tidak ada lagi kata Kinerja nya belum terealisasikan..

Harapan Saya sebagai seoarang anak Muda atau istilah nya yaitu seorang milenial ,.. Saya Berharap di periode yang kedua ini bagi Bapak Jokowi dan yang baru pertama kali bagi bapak Kh.ma’ruf amin.

1. Prioritaskan lah Pendidikan di indonesia ini Baik itu umum ataupun Agama . Karena pendidikan itu Segalanya .Dan tidak akan berdiri suatu Negara kalo tidak terdapat Orang yang berpendidikan.. jadi Hargai dan Hormatilah Guru sebagai seorang pendidik.. Guru Umum Ataupun Guru agama . Beliau lah yang turut ikut andil dalam mendidik Siswa/siswi dan santriawan/santriawati .. kami di cubit atau pun di pukul oleh guru wajar karena kami mungkin pada saat itu memiliki kesalahan .. gunakan lah hukum HAM itu dengan kenyataanya .. apabila Guru sudah di hormati dan di segani maka suatu saat nanti jadilah Negara indonesia itu negara yang sangat berpendidikan..
Tapi tak Lupa yang memiliki adab .

2. Berlaku adil lah bagi seluruh komponen Masyarakat INDONESIA tak pandang jabatan dan kekuasaan .. jadikan lah Hukum tajam di atas Tajam di bawah !!!..

3. Hargai lah pendapat pendapat seluruh kalangan Masyarakat dengan Cara merealisasikan pendapat tersebut.

4. Perbaikilah Perekonomian Indonesia ini .. dengan cara meningkatkan etos kerja bagi Rakyat INDONESIA bukan Rakyat asing ataupun aseng.

5. Hutang jangan Lupa di Lunasi
..
6. Memperkuat pertahanan negara demi keutuhan NKRI

Terakhir ..
Wahai Pemimpin Negriku ..
Ingat ada yang lebih tinggi dari Mu ada yang lebih Kuasa dari Mu ada yang lebih Agung dari Mu Yaitu Allah Subhanahu Wata’alaa.. Mungkin saat ini kita tidak tau segalanya kondisi di pemerintahan saat ini tapi Allah SWT Mengetahui semua itu.

Dan Mungkin saat Ini kita sebagai Rakyat indonesia tidak Tau Uang Negara itu di gunakan dengan apa Sepenuhnya Tapi ALLAH SWT mengetahui semua itu .. PENGADILAN yang Paling Adil Pasti akan Terjadi yaitu Di Akhirat kelak Nanti .. mungkin Pemimpin ku sudah tau tentang semua ini bahwa sannya HISAB pasti akan Ada ..

Jadi berlakulah seadil adil nya Wahai pemimpin negri Ku😊
Kau dipilih oleh Rakyat dan jangan lupakan Hak Rakyat.. Dari Rakyat oleh Rakyat Untuk Rakyat..

Selamat bertugas dan selamat berjuang wahai pemimpin negeri ku semoga engkau selalu di berikan Hidayah dan petunjuk Oleh Allah sehingga dalam melakukan tugas nya Bernilai Ibadah dan mendapatkan Pahala dari Allah😊💪💪

Baca dan dengarkan lah Ocehan kami Wahai pemimpin negri Ku😊

Jazakumullah Khoiron katsiron..
Mohon maaf kalo saya ada salah kata karena saya hanya lah Makhluk.. mahallun khoto’wannisyaan tempat nya salah dan lupa🙏..

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokaatuh😊


(BP1)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *