Harfa Jadi Mitra Pelaksana Bantuan Kemanusiaan Penyintas Tsunami 

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Laz Harfa dipercaya menjadi pelaksana bantuan kemanusiaan untuk penyintas tsunami selat sunda, hal tersebut memberikan senyum lebar para nelayan penyintas tsunami selat sunda yang akhirnya bisa kembali melayarkan perahu barunya untuk bisa menafkahi keluarga tercinta dan menggerakan roda perekonomian.

Laz Harfa sampai hari ini masih terus bergerak membantu para penyintas tsunami selat sunda, bahkan kali ini sebagai mitra pelaksana bantuan kemanusiaan yang menyalurkan sebanyak 15 perahu.

Indah Prihanande, selaku Direktur Laz Harfa mengatakan bahwa Ini bukanlah kali pertama LAZ Harfa menjadi mitra pelaksana, sebelumnya pada Juli lalu, juga menyalurkan bantuan sejumlah 15 perahu sehingga total 30 perahu yang telah diberikan hasil donasi dari Pemerintah Kab. Tangerang dan MNC Peduli.

“Terimakasih kepada para donatur dan Pemda Kab. Tangerang yang telah berbagi dan peduli kepada para penyintas tsunami. Sehingga mulai hari ini, dengan perahu-perahu inilah mereka bisa menggerakkan ekonominya yang sempat terhenti setelah tsunami terjadi.” Tutur Indah saat di temui wartawan badakpos.com Rabu (4/9).

Perahu tersebut diberikan langsung kepada Pemerintah Kab. Pandeglang serta para nelayan penyintas di Pantai Kerang Desa Mekarsari, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang pada Selasa, 3 September 2019 ini.

Uyung Mulyadi, selaku Plt. Kadis Sosial Kab. Tangerang mengungkapkan rasa prihatinnya kepada para penyintas tsunami. “Kami masyarakat Kab. Tangerang sangat prihatin atas musibah tsunami Desember lalu dan berinisiatif untuk membantu masyarakat Kab. Pandeglang, dengan berharap walaupun tidak semuanya mendapatkan bantuan perahu, dapat memulihkan kehidupan seperti semula”, ucapnya.

Pery Hasanudin, selaku Sekda Pandeglang juga mengungkapkan ” Terimakasih kepada Harfa pasca bencana cukup perhatian dan bergerak banyak memberikan bantuan (kepada masayarakat). Semoga Harfa semakin jaya dan terus menebar manfaat bagi masyarakat, ungkap Pery”

“Alhamdulillah kami sangat bangga dan terimakasih atas bantuan dari Pemkab Tangerang kepada kami yang telah terdampak tsunami. Semoga kedepannya kami dapat beraktivitas melaut lagi dan memperbaiki ekonomi kami.” Ungkap Muhari, salah satu nelayan penerima manfaat.

pantauan badakpos.com dilokasi, antusias dan buncah kebahagiaan terpancar dari para nelayan penyintas tsunami saat perahu-perahu baru mereka dilayarkan. (BP1).

Komentar dibawah ini