Harga Cabe Dipasaran Masih Tinggi, Daya Beli Masyarakat Menurun

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Dekati idul adha, harga cabe rawit di pasar Panimbang masih mahal, informasi yang didapat wartawan Badakpos.com Kamis(25/7).

Bahkan hasil pantauan, baik di warung makan atau pedagang bubur ayam dan makanan lainnya, sambal yang di sajikan lebih sedikit dari biasanya.

Adi salah seorang pedagang aneka bumbu di pasar tradisional Panimbang menuturkan, untuk saat harga cabe rawit merah sekitar Rp 100 ribu sedangkan yang agak hijau dan ukurannya kecil Rp 90 ribu.

“Salah satu penyebab kenaikan harga cabe adalah pasokan sedikit juga harga dari sananya sudah tinggi”, ungkap Adi.

Masih kata Adi, konsumen baik itu ibu rumah tangga dan pengelola warung makan saat ini jarang bahkan bisa dikatakan tidak ada yang membeli cabe hingga 1 kilogram, paling banyak 1/2(0,5) kilogram juga para pedagang sayur keliling kini belanja cabe sedikit dari biasanya.

Terpisah, Iroh salah satu warga sekitar saat ditemui di Pasar mengatakan, ia sejak kenaikan harga cabe jarang beli banyak, bahkan hanya beli Rp 5000 saja, yang penting ada buat bikin sambal atau bumbu.

Lanjut Iroh, sebentar lagi akan datang idul adha, jika harga cabe masih dikisaran Rp 90 ribu hingga 100 ribu, bisa repot untuk membuat bumbu dan sambal daging kurban, tutupnya.(Bp-11)

Komentar dibawah ini