Harga Sembako Melambung Tinggi, Bupati Lakukan Sidak Ke Pasar

0
58

Pandeglang, Badakpos.com – Menurut pantauan pihak badakpos.com, telah terjadi kenaikan harga di beberapa pasar salah satunya Pasar Pandeglang. Menyikapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, akan melakukan sidak pasar, Kamis (18/5) di Pasar Pandeglang.

Menurutnya, kenaikan harga ini harus segera disikapi salah satunya melalui sidak pasar. Dengan adanya sidak ini, kata Hj. Irna, dapat diketahui penyebab terjadinya kenaikan harga tersebut.

“Kami akan cek ke Pasar Pandeglang, apa yang menyebabkan harga barang-menjadi naik khususnya sembako dan daging,” kata Bupati Hj. Irna, saat dikonfismasi.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Tatang Effendi mengatakan, kenaikan ini biasanya terjadi akibat dari permintaan banyak, dan stok barang sedikit.

“Hari kamis, Ibu Bupati akan sidak ke pasar. Nah kita akan tau apa permasalahan yang terjadi di lapangan,” kata Tatang, saat ditemui di kantornya kemarin.

Tatang menjelaskan, ada beberapa item yang mengalami kenaikan diantaranya, Harga Telur dari Rp. 20.000,-/Kg jadi Rp.23.000,-/Kg, dan harga daging sapi, dari Rp.110.000,-/Kg jadi Rp.120.000,-/Kg.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here