HARI BUMI, POKDARWIS CIBUNGUR BERSIH BERSIH PANTAI

0
70

PANDEGLANG – Bermacam cara dilakukan kelompok masyarakat untuk menyambut Hari Bumi yang jatuh tanggal 22 April setiap tahunnya. Pemuda Kampung Cibungur Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Pokdarwis Kp. Cibungur tak mau ketinggalan. Mereka secara mandiri melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang pantai kampung Cibungur.

“Acara ini untuk membuktikan bahwa kami, pemuda kampung Cibungur juga memiliki rasa peduli terhadap nasib bumi kita. Terlebih, keindahan bumi Cibungurlah yang kami harap dapat menjadi penyokong ekonomi warga melalui sektor pariwisata,” ujar Saiful, Ketua Pokdarwis Kp. Cibungur kepada badakpos.

Pada kesempatan ini, Pokdarwis juga sekaligus mematangkan rencana mereka untuk melakukan penanaman pohon mangrove di sekitar muara sungai Cibungur.

“Kami tengah melakukan kegiatan penghijauan di sekitar pantai Cibungur. Beberapa pohon telah kami tanam. Rencananya, kami ingin menanam mangrove di muara Cibungur sehingga keindahan pantai ini akan semakin alami,” tegas Saiful.

Saiful mengatakan proposal kegiatan ini tengah mereka susun untuk diajukan kepada pihak-pihak terkait.

“Kami berharap adanya dukungan dari Pemkab Pandeglang dan pihak-pihak lain yang berkaitan dengan upaya penghijauan ini. Kami juga telah konsultasikan rencana program ini kepada ketua Forum Desa Wisata Propinsi Banten dan tanggapannya sangat positif,” kata Saiful lebih lanjut.

Merintis sebuah desa wisata jelas membutuhkan kerja keras dan ketekunan, namun hasil yang akan diperoleh pada saatnya juga sebanding dengan perjuangan yang dilakukan. Saiful dan kawan kawan tak pernah putus harapan bahwa suatu hari desa mereka akan menjadi desa wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan. (BP-2, foto : Pokdarwis Kp. Cibungur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here