Hari HAM Internasional, BEMNUS Serang Tuntut Penuntasan Kasus HAM di Indonesia

0
1

Serang, Badakpos.com – Momen hari HAM International, Universitas Serang Raya dan Universitas Faletehan yang tergabung ke dalam aliansi BEM Nusantara menggelar Aski Damai di Alun-Alun Kota Serang. Selasa (10/12/19).

Hal ini dilakukan karena moment hari HAM Internasional sangat pas untuk bagaimana kita bisa menyampaikan tuntutan baik isu daerah Maupun Nasional.

Ditemui di lokasi aksi Presiden Mahasiswa Unsera Diky Benarivo menyampaikan bahwa HAM sebagai seperangkat yang melekat pada diri manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa harus dilindungi dan dihargai oleh negara.

“Ada 7 tuntutan dalam seruan aksi damai ini yaitu lindungi pekerja lokal di Banten, sejahterkan gunu honorer di Serang, tuntaskan kasus HAM terdahulu dan adili pelanggar HAM, adili penembakan Aktivis Mahasiswa, tolak kenaikan BPJS kesehatan hentikan tindakan represif aparat” terang Presma Unsera Diky Benarivo.

Ditempat yang sama, Wily Hadiansyah ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Faletehan mengatakan bahwa sampai saat ini HAM masih di kebiri oleh para penguasa dan banyak kasus pelanggaran HAM yang belum menemui titik terang, sehingga di momen hari HAM internasional ini adalah momen yang tepat untuk terus mendesak pemerintah agar segera menuntaskan kasus – kasus HAM terdahulu.

“Kita Long March dari Unsera menuju alun-alun kota serang dengan jumlah massa aksi kurang lebih 200 orang” kata Wily Bem Universitas Faletehan. (BP1).

Komentar dibawah ini