HARI PERTAMA KERJA, BUPATI DAN WABUP SIDAK

0
24

Pandeglang, Badakpos.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono langsung lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan, Senin (3/7/2017).

Adapun OPD yang dikunjungi Bupati diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans), Kelurahan Saruni, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna mengatakan, pelayanan harus berjalan dengan optimal walaupun masih pertama masuk kerja. Karena kata Bupati, masyarakat harus dapat terlayani dengan baik.

“Pelayanan harus cepat, ramah dan mempermudah masyarakat,” kata Bupati Irna.

Menurut Bupati, semakin lama pelayanan, berarti menunjukan kinerja buruk. Oleh sebab itu, harus terus ditingkatkan demi kelancaran masyarakat.

“Kita sudah menerima gaji, jadi kita bayar dengan pelayanan kepada masyarakat karena itu tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara,” ungkapnya.

Terpisah, hal yang sama dilakukan Wakil Bupati pandeglang Tanto Warsono Arban, melakukan sidak ke Puskesmas Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kelurahan Cigadung, Dinsos, dan BP3AKB.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Tanto mengatakan, dalam sidak ini jelas dilakukan secara mendadak. Oleh sebab itu kata dia, banyak OPD, UPT, dan Kecamatan yang kaget saat adanya sidak.

“ Tapi kami nilai kehadirannya bagus dari absensi. Tahun depan akan lebih mudah untuk melakukan pengecekan, karena sudah adanya finger print yang terintegrasi dengan command center,” ungkap Wabup Tanto.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta mengatakan, tingkat kehadiran dari hasil sidak  mencapai hampir 90%. Hal ini kata fahmi, menunjukan kedisiplinan yang baik dari setiap pegawai.

“Nanti kita cek OPD mana yang tingkat kehadirannya rendah. Dan pegawai yang tahun kemaren kena sidak, tahun ini kena lagi kita jatuhkan hukuman disiplin. Dan bersangkutan akan kami mintai keterangan alasannya apa,” kata Fahmi.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here