Hati – Hati, Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Banyak Beredar.

0
16

Pandeglang, Badakpos.com – Banyak cara yang dilakukan oleh para penjahat untuk melakukan aksinya, salah satunya yang saat ini terjadi. Para pelaku kejahatan sekarang mengatasnamakan Sekda Fery Hasanudin untuk mengelabui para pegawai yang ada dilingkup Setda Pandeglang, bahkan si pelaku memakai foto profile Fery Hasanudin di akun Whats Appnya, dan banyak yang sudah menjadi korbannya.

 

Susi salah satu pegawai Humas Setda Pandeglang membenarkan jika ada yang menghubunginya melalui akun What s App meminta sejumlah pulsa Rp. 100.000. Namun dia (Susi) langsung sigap, dirinya yakin itu bukan Sekda (Fery Hasanudin). “Iyah pa saya jual pulsa, mau pulsa berapa. Padahal saya hanya boong, karena tau itu bukan pa Sekda,” kata Susi kepada Badakpos.com,Kamis (8/2/2018).

 

Hal yang sama dilakukan si pelaku kepada pegawai Setda lainnya dengan modus yang sama. Sebut saja Resna staff bagian Umum Kepegawaian, entah si pelaku yang lagi mujur atau Resna yang kurang sigap bahwa ancaman sudah di depan mata.

 

Akhirnya Nho nama sapaan akrab Resna, terkena tipudaya si pelaku dengan mengirimkan pulsa dengan nominal Rp. 100.000. “Saya pikir itu pa Sekda, karena dia pakai profile pa Sekda, makanya dikirim pulsa,” ucap Resna.

 

Tidak sampai disitu, si pelaku terus mencari korban untuk dijadikan ladang meraup uang lebih banyak. Dia (Si pelaku), melakukan aksi dengan gaya yang sama kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) neminta sejumlah uang dalam bentuk pulsa.

 

Menurut pantauan Badakpos.com, modus yang sama pernah terjadi menimpa salah satu anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Yayan Mulyana. Dimana pelaku meminta sejumlah uang ataupun pulsa kepada rekan korban baik do Whats App maupun Facebook.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here