Hendak Ke Mapolda Dihadang, Ribuan Massa Unjukrasa di KP3B Minta Ha eR eS Dibebaskan

0
261

Serang, badakpos.com – Ribuan massa yang terdiri dari santri dan alim ulama perwakilan pesantren se-Provinsi Banten mengurungkan niatnya unjuk rasa ke Mapolda Banten karena dihadang petugas, akhirnya Massa aksi melakukan unjukrasa di KP3B minta Habib Rizieq dibebaskan, Selasa (15/12).

Massa yang awalnya hendak menyampaikan aspirasi ke Polda Banten, dihadang oleh petugas dan diarahkan putar balik.

Menurut sebaran info melalui video dan foto yang beredar di lokasi, warga terlihat long march dari Palima menuju KP3B dan akhirnya berorasi di depan gerbang Kantor Gubernuran Banten.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan aspirasi agar tegaknya keadilan. Bagaimana mungkin hanya Habib Rizieq yang dijerat dan langsung penjara,” ungkap Kyai Bukhari dalam orasinya.

Sementara itu, Ustad Zaenal (33) salah satu perwakilan dari Cibaliung mengatakan bahwa mereka berangkat sejak bada subuh menuju Serang.

“Niat kami hanya ingin menyampaikan aspirasi. Bahwa ada ketidakadilan di depan mata. Bagaimana mungkin massa kampanye pilkada didiamkan sedangan Habib Rizieq diincar,” ujar Zaenal.

Dihubungi terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dari Satgas Covid-19 Polda Banten memutarbalikkan kendaraan untuk Para peserta aksi tersebut untuk pulang karena untuk saat ini masih pandemik covid-19 dan tidak ada kegiatan berkerumun.

“Negara kita negara hukum. Apabila terjadi perbedaan pendapat, silahkan menempuh mekanisme hukum, lebih baik para simpatisan pengunjuk rasa menempuh mekanisme hukum,” ujar Edi. (BP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here