Hikmah Nuzulul Qur’an Jadi Ajang Introspeksi

0
33

Pandeglang, Badakpos.com  – Pemerintah mengucapkan terimakasih dan bersyukur, karena umaro (Pemimpin) dan ulama terus bersinergi untuk membangun Pandeglang. Untuk itu, kata Bupati Hj. Irna, momentum Nuzulul Qur’an jadi ajang introspeksi diri.
“Memang tidak semudah membalikan telapak tangan untuk menyelesaikan pembangunan, pemerintah dan ulama harus terus searah dan seirama sehingga dalam melaksanakan pembangunan akan selalu on the track,” disampaikan Bupati Hj. Irna, pada acara peringatan Nuzulul Qur’an, Senin (12/6) di Pendopo Pandeglang.
Menurutnya, sudah satu tahun empat bulan era kepemimpinan Irna dan Tanto, masih belum optimal dalam melaksanakan program pembangunan. Oleh sebab itu, kata Bupati Irna, banyak masyarakat yang menanti program pemerintah.
“Insya Allah Infrastruktur bulan juli pembangunan akan segera digulirkan dan segera terealisasi. Kami ucapkan maaf lahir bathin jika pelayanan kami lamban, tahun ini akan jadi introspeksi, agar kedepan untuk jadi lebih baik,” ujarnya.
Dalam Tausiyah nya K.H Ujang Rafiudin mengatakan, hikmah dari malam Nuzulul Qur’an adalah menjadikan Al-Qur’an sebagai penuntun hidup setiap umat manusia. Dimana kata K.H Ujang Rafiudin, AL-Qur’an tidak diragukan lagi kebenarannya.
“Jika kita kita meyakini dan mengamalkan Al-Qur’an, insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat,” kata K.H Ujang, dalam tausiyahnya.
K.H Ujang , berharap di malam ke17 di bulan Ramadhan ini, semua masyarakat Pandeglang umumnya, khususnya yang hadir dalam acara ini mendapatkan hidayah dari Allah.SWT.
“Hidayah ada beberapa macam diantaranya hidayatul ilham yang diberikan kepada seluruh mahluk hidup. Sedangkan yang sangat sulit adalah hidayah taufiq, inilah yang di nantikan oleh semua umat manusia,” jelasnya.
Hadir dalam acara ini Dr.H.Ahmad Dimyati Natakusumah Anggota DPR-RI, Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Nur Fitriana Heru Wibawa, Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, para Assisten Daerah Pandeglang, Kepala Dinas, Kantor, Bagian, Camat dan para Alimil ulama. (BP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here