HIMPALKA Apresiasi Langkah Inovasi IKAPI Banten

0
70

Serang, BadakPos.com- Himpunan Mahasiswa Palima-Cinangka (HIMPALKA) apresiasi IKAPI Banten dalam mensosialisasikan pentingnya membaca di kegiatan Festival Hari Buku Nasional. (30/5).

Agus Waluyo selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Palima-Cinangka (HIMPALKA) mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Festival Hari Buku Nasional yang di selenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Terhusus kepada Pengurus Ikapi daerah Banten (Bapak Andi Suhud Trisnahadi beserta jajarannya).

Di acara ini juga banyak sekali yang terlibat dan hadir dari Forum Taman Bacaan Masyarakat salah satunya Rumah Baca Daligo KSB, dari kalangan penggiat literasi salah satunya Budi Harsoni atau lebih dikenal dengan nama Budi Lengket dan dari kalangan pemerintahan desa salah satunya Jaro Ruhandi yang pernah mendapatkan penghargaan atas Desa terbaik ditingkat Provinsi Banten.

“Saat ini memang dibutuhkan langkah langkah yang menarik untuk mempromosikan pentingnya membaca, apalagi sejarah Dibanten juga punya tokoh literasi yang sangat diperhitungkan salah satunya Syech Nawawi al-Bantani dan Duta Baca Indonesia periode 2021-2026 Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama Gol A Gong berasal dari Banten.” Ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Palima-Cinangka (HIMPALKA).

Festival Hari Buku Nasional 2022 akan digelar di Jawa Timur, festival ini tentunya menjadi acara yang banyak disukai para Penggiat Literasi. Agus Waluyo mengatakan, kegiatan ini sangat ideal untuk menjawab kebutuhan negara terhususnya di penjuru desa dan menaruh harapan besar untuk kedepannya.

“Kegiatan ini sangat pantas untuk dipertahankan, Hal ini sesuai dengan kebutuhan dan kondisi faktual negeri ini terhususnya di wilayah Palka (Palima-Cinangka) Saya berharap masyarakat dan para mahasiswa disetiap desa termotivasi kembali untuk menanamkan paham pentingnya membaca,” tutupnya. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here