HMI Pandeglang Dilantik, Ini Harapan MPKPC Cabang Pandeglang

Pandeglang, Badakpos.com  – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi tertua yang berasaskan islam. Organisasi ini didirikan pasca kemerdekaan yakni pada tahun 1947. Saat pelantikan HMI cabang pandeglang masa khidmat 2018 – 2019, ketua Majlis Pengawas Kinsultasi Pengurus Cabang (MPKPC) HMI Cabang Pandeglang Herman Saputra berharap, HMI cabang pandeglang harus menjaga independensi. “Paling tidak kedepan pengurus HMI formateur perlu menjaga sipat independensi, karena HMI hanya milik rakyat,” kata Herman saat dijumpai pada acara pelantikan HMI di Pendopo Pandeglang, Sabtu (12/5).

 

Lebih lanjut Herman menyampaikan, ada dua sipat Independensi yang harus dijaga oleh anggota HMI yaitu sipat independensi Etis dan Organisatoris. “Independensi Etis yaitu keberpihakan HMI kepada nilai kebenaran harus diperjuangkan untuk umat dan bangsa. Sedangkan Independensi Organisatoris yaitu HMI harus mampu menjaga keorganisasisannya, karena HMI tidak diklaim milik Pemerintah, Partai Politik, atau Oposisi karena HMI milik rakyat indonesia,” jelasnya panjang lebar.

 

Herman berpesan, Ada tiga hal bentuk karakter organisasi HMI yang harus dijaga oleh anggota HMI yaitu Wawasan Kemahasiswaan, Keislaman, dan Kebangsaan.”Dari sisi kemahasiswaan secara disiplin ilmu harus baik. Dari kemampuan, harus dapat menopang kemaslahatan umat dan bangsa hususnya pandeglang,” tutupnya.(Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *